Kategori
KORPS

Amphibi Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada BPDASHL Citarum-Ciliwung

64
Amphibi Berikan Sertifikat Penghargaan Kepada BPDASHL Citarum-Ciliwung

Corpsnews, Bogor – Upaya lembaga Amphibi dalam menjalin kerjasama dan sinergitas dengan para pelaku usaha, aparatur negara, antar organisasi, lembaga hingga instansi di pemerintahan terus dilakukannya dengan gencar.
Hal ini dikarenakan target lembaga Amphibi dalam misi Perbaikan Lingkungan Hidup & Sosial Kemasyarakatan di 2020-2022 bisa berjalan maksimal.

Sebagai bentuk keseriusannya dalam menjalin hubungan dan kerjasama, Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup & B3 Indonesia (AMPHIBI) selalu memprioritaskan dengan memberikan Penghargaan.

Untuk kali ini lembaga Amphibi memberikan predikat penghargaan kepada Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum-Ciliwung yang telah mendukung dan memberikan 10.000 bibit pohon produktif dan pohon pelindung dalam program penanaman “One Tree One People Amphibi 2019-2020”.

Penyerahan sertifikat penghargaan dilakukan langsung oleh ketua umum Amphibi Agus Salim Tanjung So,si kepada Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum-Ciliwung Pina Ekalipta S.Hut., M.P pada,
Jum’at (9/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Agus Salim Tanjung menyampaikan terimakasih nya kepada pihak Bpdashl Citarum-Ciliwung atas bantuan dan partisipasinya memberikan bibit pohon produktif dan pohon pelindung kepada lembaga Amphibi dalam program pemberdayaan masyarakat melalui pendistribusian pohon gratis untuk masyarakat diwilayah jabodetabek.

Dalam penyerahan predikat penghargaan tersebut turut mendampingi ketua Amphibi Bekasi Raya Mohammad Hendry A., ST dan Divisi Perkebunan dan Pertanian dan Usaha Pemberdayaan Masyarkat Joko Susanto serta Div.Investigasi Greogoris Bunganaen.

Ketua Amphibi Bekasi Raya Moh.Hendri, A. ST. menyampaikan “selain memberikan sertifikat penghargaan, kami juga sekaligus melaporkan pertanggung jawaban kegiatan penanaman One Tree One People Amphibi 2019-2020 dari bulan november 2019 hingga mei 2020 secara tertulis, ujar Hendri.

Sementara Kepala Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Citarum-Ciliwung Pina Ekalipta S.Hut., M.P yang didampingi Manager Persemaian Permanen Cimanggis Cecep Firman menyambut baik kedatangan pengurus lembaga Amphibi dan mengucapkan terimakasih atas predikat yang diberikan.
Pina menjelaskan bahwa dirinya baru menjabat di BPDASHL Citarum-Ciliwung belum lama.
“Saya sebelumnya menjabat di NTT, “ujar Pina.

Loading...

Dengan kedatangan kawan kawan Amphibi saya merasa sangat senang.
Apalagi saya lihat ada laporan pertanggung jawaban secara tertulis tentang kegiatan penanaman pohon yang telah dilakukan.
Program sosial kemasyarakatan dengan membagikan bibit pohon gratis kepada masyarakat ini luar biasa, “terang Pina.

Saat ini kawan-kawan Amphibi telah memiliki struktur kepengurusan dari pusat (Dpp), Propinsi (Dpw), Kabupaten/Kota (Dpd) hingga Kecamatan (Dpc).
“Sudah saatnya Amphibi membentuk dan menciptakan program Management Pohon.”
Kami dari BPDASHL Citarum-Ciliwung siap membantu dan bekerjasama dalam penyediaan bibit unggulnya, “papar pria kelahiran Bogor tersebut.

“Dengan adanya program Management Pohon tentunya dapat membantu kas lembaga Amphibi.
Kawan kawan harus bisa menunjukkan bahwa Amphibi bukan organisasi yang kerjanya meminta minta dan menakut-nakuti dengan mencari-cari kesalahan.
Tapi Amphibi mampu menciptakan lapangan kerja serta mengsejahterakan masyarakat luas.
Banyak program yang bisa kita sinergikan kedepannya, “ujar Pina.
Nanti kita bisa lanjutkan dan komunikasi melalui Grup Wa Amphibi “tutupnya.
(red.amphibi)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...