Kategori
KORPS

Pentingnya Sinergi Untuk Negeri, Prajurit Yon POM 2 Mar Peringati HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

68
Prajurit Yon POM 2 Mar Peringati HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Corpsnews, Surabaya – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, jika biasanya peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) dimeriahkan dengan parade defile pasukan dan atraksi ketangkasan prajurit dan alutsista, tetapi tidak dengan acara peringatan HUT Ke-75 TNI kali ini yang digelar secara virtual mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Acara peringatan HUT Ke-75 TNI yang setiap tahun jatuh pada 5 Oktober tersebut kali ini diikuti oleh seluruh prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) di ruang Serbaguna Yon POM 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Senin (05/10/2020).

Peringatan HUT TNI tahun ini diperingati ketika bangsa dan negara berada di zona resesi ekonomi dan di tengah Pandemi Covid-19. TNI diminta terus meningkatkan produktivitas melalui sinergi dengan semua kekuatan masyarakat guna memutus rantai penularan Covid-19. Peran TNI tidak bisa dipisahkan, karena baik pandemi Covid-19 dan resesi ekonomi 2020 tidak boleh mengganggu ketahanan dan stabilitas nasional.

Pada kesempatan ini Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla.,M.M. menjelaskan, sesuai dengan tema HUT Ke-75 TNI yaitu “Sinergi Untuk Negeri” atas petunjuk dan arahan dari pimpinan, untuk itu kami TNI harus terus dapat meningkatkan sinergitas dengan seluruh stakeholder yang ada guna memberikan solusi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada agar tetap solid dan kompak dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan, khususnya dalam situasi pandemi Covid-19 ini.

“Termasuk dalam upaya percepatan penanganan putus dan cegah penyebaran Covid-19 kita semua bersinergi, khususnya TNI-Polri harus bersinergi menguatkan protokol kesehatan karena tanpa bersinergi permasalahan akan sulit diselesaikan,” tandasnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...