Kategori
KORPS

KOLATMAR IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT TNI KE-75 SECARA VIRTUAL

72

Corpsnews, Pasuruan – Dipimpin Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Suliono, S.E bersama Para Perwira Staf Mako Kolatmar dan perwakilan anggota mengikuti pelaksanaan peringatan HUT TNI ke 75 di ruang Rapat Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Senin (05/10/2020).

Peringatan HUT TNI ke 75 tahun 2020 bertemakan ‘’Sinergi untuk Negeri’’, dilaksanakan terpusat di Istana Negara dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara diikuti secara virtual oleh segenap jajaran TNI di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya Presiden RI, bahwa TNI harus siap melaksanakan Transformasi Organisasi, Transformasi Teknologi dan mewujudkan sinergi antar matra, sinergi antar instansi, serta sinergi antara TNI dan POLRI sebagai kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif dalam rangka menyongsong tugas-tugas TNI dalam rangka menegakkan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Presiden RI juga mengapresiasi peran TNI atas berbagai perannya dalam menjalankan semua tugas yang diembannya, selalu bersikap profesional dan menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Di tengah suasana pandemi Covid 19 TNI turut serta membantu mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakan aturan daerah-daerah yang menerapkan PSBB, menjalankan operasi kemanusian demi memutus rantai penyebaran virus Covid 19.

Ucapan terima kasih atas pengorbanan jiwa raga yang telah tulus diberikan, Dirgahayu TNI ke 75 semoga TNI makin kuat, makin kukuh, makin kompak, menjaga kedaulatan NKRI dan makin dicintai rakyat, perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia maju serta Sinergi untuk Negara. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...