Kategori
KORPS

Danmenbanpur 2 Mar Beserta Jajarannya Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 Secara Virtual

72
Danmenbanpur 2 Mar Beserta Jajarannya Ikuti Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 Secara Virtual

Corpsnews, Surabaya – Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Danmenbanpur 2 Mar) Kolonel Marinir Hadi Santoso S.E., M.M., dan Perwira Staf di jajarannya mengikuti upacara HUT TNI Ke-75 dari Istana Negara secara Virtual yang dipimpin langsung oleh Panglima Tertinggi (Presiden RI), di West Garden Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya. Senin (05/10/2020).

Peringatan HUT TNI Ke-75 yang masih berada dalam pandemi covid-19 dilaksanakan berbeda dengan tahun sebelumnya, dimulai dengan mengikuti upacara peringatan HUT TNI Ke-75 bertemakan Bersinergi Untuk Negeri secara virtual melalui televisi. Diawali dengan mengikuti penghormatan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penghormatan kepada Irup dengan berdiri sikap siap sempurna dan melaksanakan penghormatan dan mengikuti pembacaan amanat Presiden NKRI sesuai kegiatan peserta upacara di Istana Negara.

Upacara kali ini dilaksanakan secara sederhana tetapi penuh hikmah untuk memperingati dan mendoakan Para Pendahulu TNI yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dilanjutkan mengikuti video konferensi Bapak Presiden kepada jajaran prajurit TNI yang melaksanakan penugasan baik di dalam Negeri maupun luar Negeri .

Setelah mengikuti upacara secara virtual Danmenbanpur 2 Mar menyampaikan kepada seluruh anggota bahwa dengan melaksanakan upacara peringatan HUT TNI ke-75 ini, yang pertama kita telah menghormati para pendahulu kita yang telah berjuang dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang ke dua agar kita sebagai prajurit harus selalu memegang teguh Sapta Marga dan Sumpah Prajurit guna tegaknya NKRI yang berlandaskan Pancasila dan selalu siap sedia mengemban tugas yang diamanatkan Negara. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...