Kategori
KORPS

BERSAMA FKPD SORONG, DANPASMAR 3 IKUTI UPACARA HUT KE-75 TNI SECARA VIRTUAL

68
Peringatan Hari ulang tahun TNI

Corpsnews, Papua Barat – Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sorong mengikuti upacara peringatan HUT Ke-75 TNI tahun 2020 yang mengusung tema “Bersinergi Untuk Negeri” secara virtual dari Istana Negara Jakarta Pusat yang berlangsung di GSG Mako Armada III Jl. Bubara No.01, Kel. Klaligi, Distrik Sorong Manoi, Kota Sorong, Papua Barat. Senin (05/10/2020).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada peringatan ulang tahun TNI kali ini tidak ada upacara parade dan defile maupun atraksi kemampuan prajurit TNI, mengingat wabah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, sehingga pelaksanaan upacara berlangsung secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Dalam upacara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selaku Panglima tertinggi TNI dan dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin, Panglima TNI, Kapolri, Kepala Staf Angkatan dan pejabat tinggi lainnya.
Dalam amanatnya Ir. H. Joko Widodo mengatakan, sinergi antara TNI dan berbagai elemen bangsa menjadi kunci untuk membangun pertahanan yang kokoh dan efektif. Oleh sebab itu, seluruh anggota dan prajurit TNI dengan karakter pejuangnya harus mampu bersinergi dengan unsur lainnya agar dapat secara bahu-membahu mewujudkan kekokohan dan efektifnya pertahanan bangsa dan negara.

“Ditengah situasi pandemi ini, kita patut memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19”, ungkap Presiden RI.

Presiden RI berharap TNI selalu bersikap professional agar TNI selalu menjadi kebanggan rakyat Indonesia. “Dirgahayu TNI, teruslah menjadi tentara professional dan menjadi kebanggan rakyat”, ucapnya.

Turut mengikuti dalam upacara tersebut, Pangkoarmada III, Kas Koarmada III, Danlantamal XIV, Danpusdiklatal Sorong, Danrem 181/PVT, Wakil Walikota Sorong, Wakil Bupati Sorong, dan beberapa pejabat Forkopimda serta Purnawirawan TNI.

Sementara itu, di Kesatrian Agoes Sobekti Denmako Pasmar 3 seluruh pejabat teras Pasmar 3 juga mengikuti upacara virtual yang dipimpin oleh Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...