Dengan Alasan Sembako PKH Tidak Terima, Sekdes Weseben Kumpulkan KKS Milik Penerima

Dengan Alasan Sembako PKH Tidak Terima, Sekdes Weseben Kumpulkan KKS Milik Penerima

Corpsnews, Malaka – Sembako Program Keluarga Harapan (PKH) tidak terima selama satu bulan (Juni), Sekretaris Desa Weseben, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka Provinsi NTT dengan sikap mengambil Kartu Keluarga Sejatera (KKS) miliknya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 6 KK antaranya, Oliva Hoar (Weseben)
Maria Hoar, Yuliana Hoar, Oliva Hoar (Laenbalidin), Hubertina Luruk dan Petronela Hoar.

Dikediamannya, Oliva Hoar (Dusun Weseben) selaku KPM – PKH bansos kepada media corpsnews.com pada hari Sabtu (03/10/2020) sore, menjelaskan bahwa dirinya tidak terima sejak bulan juni dikarenakan kartu ATM terjadi pemblokiran.

“Bantuan beras kami mulai tidak cair pada bulan juni (enam), dan setelah tidak cair satu bulan kemudian kartu ATM PKH kami diminta oleh Bapak Sekretaris Desa dan pedamping dengan alasan untuk bantu perbaiki”, tandasnya dengan bahasa tetun (daerah).

Lanjut jelasnya, setelah dipegang oleh Sekretaris Desa Weseben dan Pendamping hasilpun tetap tidak bisa diperbaiki.

“ATM kami dipegang Bapak Sekretaris Desa selama dua bulan, tetapi tetap tidak bisa diperbaiki”, ungkapnya tetap dengan bahasa tetun.

Lanjutnya, setelah dipercayakan kepada Sekretaris Desa memaggang untuk diperbaiki dengan hasilnya tidak memuaskan, dan akhirnya KKS diminta kembali oleh KPM pada bulan September.

Ditempat yang pisah, saat media mengkonfirmasi Heriyanto Klau (Sekdes Weseben) di kediamannya, ia membenarkan hal tersebut dengan esensinya ingin membantu KPM dengan tujuan menvalidasi untuk mengaktifkan kembali KKS-nya.

“Kami kumpul ATM mereka untuk membantu validasi kembali”, bebernya.

Loading...

Sekdes juga menerangkan bahwa, BPNT PKH Desa Weseben sebanyak 79 PKM, dengan ketentuan di awal bulan saat diferivikasi 10 KPM nama tidak keluar sehingga dengan upaya lanjutanya mengaktifkan 4 KPM dan 6 KPM solusi untuk mengatasinya masih nihil sampai saat ini. Terangnya

P E R I N G A T A N ! ! !

KKS PKH hanya di pegang oleh KPM, kecuali jika memang kondisi KPM sangat tidak memungkinkan mengoperasikan KKS maka pendamping bisa membantu.

Corpsnews/Fren

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat