Kategori
KORPS

Tidak Peduli Malam, Prajurit Menbanpur 2 Marinir Bareng Instansi Lain, Laksanakan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

68

Corpsnews, Sidoarjo – Prajurit Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir (Menbanpur 2 Mar) yang tergabung dalam pengamanan covid 19 Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0816 Sidoarjo mengikuti pelaksanaan Operasi Yustisi secara gabungan bersama personel Koramil, Polsek, Satuan Polisi Pamong Praja, dan instansi terkait lainnya di wilayah Sidoarjo. Jumat (02/10/2020).

Operasi kali ini dilaksanakan pada malam hari, dimulai pukul 21.00 WIB sampai dengan selesai ini merupakan salah satu bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru yang bertujuan untuk penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran covid 19, khususnya penggunaan masker baik bagi masyarakat pengguna jalan maupun yang berada di warung kopi.

Saat ditemui awak media, Danki Satgas Kapten Mar Hariyono dari Yonangmor 2 Mar mengatakan, dalam operasi ini masyarakat yang tidak memakai masker akan diingatkan dan ditindak sesuai dengan aturan yang ada sekaligus dilakukan pendataan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, dan petugas wajib memberikan edukasi dan arahan tentang bahaya virus covid 19.

Lebih lanjut Danki Satgas mengatakan personil Marinir yang tergabung dalam melaksanakan operasi gabungan ini dibagi diberbagai Koramil antara lain Koramil 0816/17 Gedangan yang dipimpin Serda M Solehudin melaksanakan penertiban protokol kesehatan di daerah gedangan sekitarnya secara aman dan humanis, disektor taman Alun-alun Sidoarjo kota Dipimpin Serda Mar Heri Bertus melaksanakan operasi gabungan TNI-POLRI dan satpol PP dengan sasaran masyarakat yang nongkrong di Alun – alun, sedangkan prajurit Menbanpur 2 Mar yang BKO sektor Koramil 0816/04 Porong dan Koramil 0816/02 Candi melaksanakan kegiatan operasi gabungan TNI-Polri dan Satpol PP melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di Pasar Baru Porong dan di Desa Sumokali Kec. Candi. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...