Kategori
KORPS

PEJABAT TERAS PASMAR 3 IKUTI UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA SECARA VIRTUAL

67
Mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual

Corpsnews, Sorong – Segenap pejabat teras Pasmar 3 dipimpin Wakil Komandan (Wadan) Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila secara virtual bertempat di ruang rapat Kesatrian Agoes Soebekti Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (01/10/2020).

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila sangat berkaitan erat dengan peristiwa pemberontakan G 30 S/PKI, dimana pada tanggal 30 September 1965 tepatnya pukul 04.00 Wib telah terjadi insiden penculikan yang merenggut nyawa enam Jenderal dan satu Letnan TNI AD serta sekian banyak anak bangsa lainnya yang telah dibunuh secara keji oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).
Tujuan dari PKI adalah mengubah Ideologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis, namun karena ampuh dan saktinya Pancasila yang terpatri kokoh sebagai pemahaman dan keyakinan dalam diri setiap anak bangsa Indonesia, maka upaya-upaya yang digelorakan PKI pun gagal.

Dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun 2020 ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo bertempat di Monumen Pancasila Sakti, Jl. Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

Walaupun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, namun dalam pelaksanaan nya tetap berjalan lancar dan khidmat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sebagai wujud pencegahan Covid-19. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...