Ingatlah !! Jangan Menganggap Rendah Seorang Dari Anak-anak kecil Ini

Ingatlah !! Jangan Menganggap Rendah Seorang Dari Anak-anak kecil Ini

67

Inspirasi Oleh Fr. martin, CMF

Di dalam keempat Injil menguraikan bahwa Yesus pernah berbelaskasihan kepada orang, pernah menangis, marah, dan mengecam kota-kota yang tidak bertobat yang terletak di ujung Galilea. Ada tiga kota yang dikecam Yesus yaitu, Khorazim, Betsaida dan Kapernaum.

Hari ini kita melihat bagaimana Yesus secara tegas mengecam ketiga kota tersebut. Dalam permenungan saya bahwa, Yesus mengecam ketiga kota ini karena Ia telah melakukan banyak mukjizat di kota tersebut tetapi mereka tetap tidak peduli dan tidak mempraktekan firman Tuhan di dalam kehidupan mereka. Mereka terlalu bangga dengan diri mereka, dengan kata lain mereka bersikap sombong.

Sehingga boleh disimpulkan bahwa, kekerasan hati dan kesombongan mereka inilah yang dapat melahirkan sikap amarah dari Yesus. Dimana Yesus yang biasanya dikenal sebagai pribadi yang berbelaskasihan tetapi Ia kemudian harus mengecam umat-Nya yang tinggal di kota Khorazim dan Betsaida.

Bacaan Injil hari ini mengundang saya untuk mereflesikan tentang sikap kerinduan Allah kepada umat manusia. Secara pasti bahwa Allah senantiasa merindukan semua umat ciptaan-Nya untuk mengalami keselamatan. Namun fakta menunjukkan bahwa tidak semua umat manusia yang mau menanggapi kerinduan Allah tersebut. Dimana masih banyak orang yang menolak kasih Allah dan selalu berusaha untuk hidup menurut kemauannya sendiri.

Praktisnya bahwa, di zaman modern ini banyak orang lebih suka untuk berdebat tentang perkembangan alat komunikasi ketimbang berdebat tentang Allah. Orang lebih tertarik pergi ke tempat keramaian ketimbang pergi ke Gereja untuk merayakan Perayaan Ekaristi.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat