Kategori
Berita

FKWM Menyelenggarakan Sekolah Jurnalis Beretika Dan Profesional

11

Corpsnews, Musirawas – Sekolah Jurnalis Forum Komunikasi Wartawan Musi Rawas (FKWM) Kabupaten Musi Rawas diselenggarakan di Gedung BLK Kabupaten Musi Rawas, senin (28/09/2020). Dihadiri oleh Kepala Diskominfo Musi Rawas M Rozak, Ketua Umum FKWM Musi Rawas Zainuri, Sekertaris umum Ali Mu’ap Dewan Pengawas/Pemateri Dodi Candra, S. Sos dan Peserta Sekolah Jurnalis FKWM Musi Rawas.

Ketua FKWM Mura Zainuri mengatakan, FKWM Mura menyelengarakan Sekolah Jurnalis untuk bersama belajar dan mengerti tentang dunia jurnalistik, terutama bagi wartawan baru. Beliau berharap hasil Pembelajaran yang diperoleh dapat diterapkan dan digunakan dengan baik.

Dalam sambutan Bupati Musi Rawas yang disampaikan Kepala Diskominfo Mura M Rozak, Sekolah Jurnalis FKWM Mura dengan tema “jadikan jurnalis beretika dan profesional” dapat memberikan pengetahuan dasar jurnalis sebagai langkah awal bagi wartawan untuk menjadi seorang jurnalistik.

“Saya menyambut baik dilaksanakan nya sekolah/pendidikan jurnalistik FKWM, Tujuan kegiatan adalah untuk memberikan pengetahuan tentang dasar dasartik pemula dan kaidah-kaidah jurnalisme umum, memberikan pemahaman tingkat lanjut tentang kode etik jurnalistik serta berbagi rasa dan cerita tentang aplikasi jurnalisme lapangan,” Ucap kepala diskominfo mura.

“Dan di waktu yang sama kepala Diskominfo mura M.Rozak memberikan sambutan kepada para siswa siswi FKWM ” ini adalah langkah awal bagi para wartawan yang sehari hari meliput di lingkungan pemerintah Kab.Musi Rawas untuk lebih progresif dan visioner serta mengedepankan profesionalisme dalam berkarya di bidang jurnalistik sehingga bisa terwujudnya suatu kemufakatan dalam upaya menciptakan kesamaan sikap dan kesamaan cara pandang, agar kedepannya kinerja FKWM menjadi lebih dikit lagi, ” Ucapnya.

“Dan Harapan kedepan, Jurnalis Kabupaten Musi Rawas mampu memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat, serta ikut berkontribusi membangun Kabupaten Musi Rawas dengan menjaga persatuan dan kesatuan.” Tutupnya. (RIZAL)

Editor : M.Nur

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...