Kategori
Berita

Bupati Lahat Cik Launching penyerahan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan KUR Super Mikro

9

Corpsnews, Lahat – Bupati Lahat Cik Ujang SH Launching penyerahan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan KUR Super mikro di Kabupaten Lahat tahun 2020. Bertempat di gedung Pertemuan Pemkab Lahat Kabupaten Lahat Provinsi Sumsel . Senin (28/09/2020)

Kepala Dinas koperasi dan UKM Yahya Edwar SE MM dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan pelaksanaan launching bantuan Presiden RI yakni bantuan produktif bagi pelaku usaha mikro (BPUM) dan realisasi pinjaman kredit usaha rakyat (KUR) Super seluruh Indonesia khususnya di kabupaten Lahat tahun 2020 adalah untuk pemulihan ekonomi nasional di tengah tengah pandemi Covid-19 yang melanda Negara Indonesia khususnya di Kabupaten Lahat.

“Dan mendapatkan pendampingan perlindungan dalam pengembangan usaha dalam pemberdayaan UMKM baik dari pemerintah sektor perbankan maupun lembaga lainnya .serta kemudahan dalam penjaminan dalam pembiayaan bagi para pelaku usaha”, ujarnya.

Jumlah data UMKM hasil rekapitulasi data nominatif calon penerima bantuan yang kami usulkan ke Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia dengan jumlah dana yang di terima UMKM Rp 2.400 000,- /umum .

Jumlah UMKM yang sudah mendapatkan pencairan dari tahap I,II, dan III berjumlah 3138 UMKM .

Di samping bantuan pemerintah untuk usaha mikro di sini terdapat fasilitasi pinjaman kredit usaha rakyat(KUR) super mikro yang jumlah berkisar 10 juta, nasabah pinjaman 150 UKM .

Bagi pelaku usaha mikro yang belum mendapatkan kesempatan atau belum medapatkan bantuan mohon bersabar untuk tahan berikutnya tahap 4, 5 dan 6.

Dan yang belum mendapatkan bantuan di tahun 2020 mudah mudah bantuan Banpres BPUM masih tetap bisa berlanjut di tahun 2021, sehingga msyarakat dan pelaku usaha di Kabupaten Lahat mendapatkan fasilitas bantuan secara merata dan berkesinambungan “, ujarnya .

Loading...

Pradia Baradi pimpinan Cabang Bank BRI Lahat mengatakan di pandemi ini bank BRI Cabang Kabupaten Lahat tetap fokus memulihkan ekonomi nasional khusus di kabupaten Lahat dengan adanya bantuan Mikro dan KUR.

Sementara Bupati Lahat yang Launching penyerahan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) dan KUR Super mikro di Kabupaten
Lahat tahun 2020 menyampaikan Dipandemi ini pemerintah dalam dalam mengantisipasi ancaman dan memulihkan ekonomi nasional mememberikan bantuan untuk pelaku usaha kecil dan menengah .

“Untuk pelaku usaha yang menerima bantuan tersebut dapat dijadikan sebagai tambahan bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah dapat bermanfaat untuk mengembangkan usaha dengan sebaik-baiknya, dan di Pandemi ini mari bersama kita mencegah dan mutuskan mata rantai penyebaran covid-19 dengan menerapkan 3M memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak”, ujarnya.

Kegiatan dilanjutkan simbolis penyerahan bantuan BPUM dan KUR, pemberian cindemata dan peninjauan ke stan stan pelaku UKM binaan Bank BRI Lahat.

Loading...

Tampak hadir dalam kegiatan Bupati Lahat Cik Ujang SH, Wabup Lahat H. Haryanto SE. MM, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Perwakilan Polres, Perwakilan Dandim 0405/Lahat dan Pimpinan cabang Bank BRI Lahat Pimpinan Cabang Bank Sumsel Babel, Kadis Koperasi dan UKM Kab Lahat, SKPD Camat Lurah dan pelaku usaha .(Ey)

Editor : M.Nur

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...