Kategori
Berita

Penjabat Kades Haitimuk Dilaporkan ke Bawaslu Malaka

70
Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak

Corpsnews,Malaka – Penjabat Kades Haitimuk, Agustinus Bria dan sejumlah ASN dilaporkan ke Bawaslu Kabupaten Malaka. Laporan ke Bawaslu itu dilakukan Tim Hukum Pasangan Calon Bupati, Simon Nahak dan Wakil Bupati, Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT.

Ketua Bawaslu Kabupaten Malaka, Petrus Nahak kepada wartawan di Kantor Bawaslu Kabupaten Malaka, Senin (28/9/20) mengatakan pihaknya menerima lima pengaduan terkait dugaan tindak pidana pelanggaran Pemilu termasuk masalah postingan Penjabat Kades Haitimuk dan tiga ASN yang diduga terlibat politik praktis jelang Pilkada Malaka.

“Itu informasinya. Tetapi, kita kaji dulu. Apakah masuk tindak pidana Pemilu atau tidak,” kata Petrus kepada sejumlah wartawan yang berada di Kantor Bawaslu, sejak pagi tadi.

Ketua Tim Kuasa Hukum Paket SN-KT, Melkianus Conterius Seran kepada wartawan di Betun, Senin (28/9/20) malam mengatakan sudah menyampaikan laporan dugaan keterlibatan ASN dalam politik praktis jelang Pilkada Malaka.

Melkianus mengatakan sudah dilakukan pengambilan keterangan saksi-saksi terkait masalah postingan Penjabat Kades Haitimuk, Agustinus Bria. Saat ini, Bawaslu masih mengumpulkan keterangan dan melakukan kajian terhadap laporan yang sudah disampaikan beberapa pihak.

Corpsnews/Manek Kiler

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...