Kategori
KORPS

Bareng Instansi Lain, Prajurit Yon POM 2 Mar Terlibat Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

71

Corpsnews, Sidoarjo – Prajurit Batalyon Polisi Militer 2 Marinir (Yon POM 2 Mar) yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Covid 19 Koramil 0816/14 Taman Sidoarjo mengikuti pelaksanaan Operasi Yustisi secara gabungan bersama personel Koramil, Polsek, Satuan Polisi Pamong Praja, dan instansi terkait lainnya yang dilaksanakan di Desa Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Senin (28/09/2020).

Operasi tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru yang bertujuan untuk penegakan disiplin protokol kesehatan dalam upaya mencegah penyebaran Covid 19, khususnya penggunaan masker baik bagi masyarakat pengguna jalan maupun yang berada di warung kopi.

Saat ditemui awak media, salah satu prajurit Yon POM 2 Mar Serda Pom M.Yusuf mengatakan, dalam operasi ini masyarakat yang tidak memakai masker akan diingatkan dan ditindak sesuai dengan aturan yang ada sekaligus dilakukan pendataan bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, dan petugas wajib memberikan edukasi dan arahan tentang bahaya virus Covid 19.

Sedangkan Komandan Yon POM 2 Mar Letkol Laut (PM) Edwin Heryana, S.AP., M.Tr.Hanla., M.M. di tempat terpisah mengharapkan kepada seluruh prajurit yang di lapangan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi karakter serta budaya masyarakat, membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah.

“Dalam melaksanakan tugas tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19, selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” tegasnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...