Kategori
Sosial

Baksos Tim PHP2D FEB UNIMOR di Kapela ST. ARNOLDUS YANSEN Temkukna

71
Baksos Tim PHP2D FEB UNIMOR di Kapela ST. ARNOLDUS YANSEN Temkukna

Corpsnews, TTU – Tim PHP2D Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Timor, hari ini gelar baksos di Kapela ST. Arnoldus Yansen Temkuna (senin, 28 September 2020)

Berdasarkan pantauan media, Tim Program Holistick Pembinaan Pemberdayaan Desa yang di isi oleh puluhan mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Timor dibawah koordinasi pengurus Ormawa, bukan hanya kali ini melakukan Bakti sosial di wilayah Temkuna, Desa Humusu Wini Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara tetapi sudah melakukan beberapa kegiatan yang lain.

Orianus Moensaku selaku Ketua Panitia Program Holistick Pembinaan dan Pemberdayaan Desa Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Timor, saat di jumpai media ini di lokasi, ia mengungkapkan bahwa selain melakukan kegiatan pengembangan sistem pengelolaan dan pemasaran garam layak konsumsi dengan penggunaan teknologi rumah kaca piramid, Tim PHP2D FEB Unimor ini juga telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya ialah Baksos.

“Selain melakukan kegiatan pengembangan sistem pengelolahan dan pemasaran garam layak konsumsi, dengan teknologi penggunaan rumah kaca piramid, kita juga mengisi waktu luang dengan melakukan baksos di wilayah ini, karena kegiatan ini adalah bina desa jadi kita juga harus berbaur kepada masyarakat untuk bisa mengambil pengalaman dan berbagi pengalaman”. Jelas Moensaku

Hal senada juga di sampaikan oleh Yoseph F. Takeleb selaku ketua Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Timor, kegiatan PHP2D ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk berinovasi, membantu serta membangun paradigma berpikir masyarakat dan yang paling penting adalah mengimplemenatasikan salah satu tri dharama perguruan tinggi yakni Pengabdian Mahasiswa pada Masyarakat.

“Selain itu, upaya terpenting di lakukan kegiatan ini adalah peningkatan pengetahuan masyarakat melalui beberapa aspek seperti wawasan dan keterampilan melalui infast teknologi yang semakin maju.”ujarnya

Lalu, kegiatan baksos ini dilakukan dengan maksud untuk mengisi waktu luang yang ada dan salah satu cara kita mendekatkan diri dengan masyarakat, dan membangun mitra kerja antara mahasiswa dari kedua program yang bernaung di bawah Fakultas Ekonomi dan Bisnis bersama masyarakat dengan tujuan untuk menyukseskan kegiatan kita ini.

“Jadi kita hari ini bersama Orang Muda Katolik (OMK)setempat lakukan kegiatan pembersihan di kapela ST Arnoldus Yansen Temkuna, mengingat beberapa hari lagi sudah memasuki bulan Maria dan makna terpenting dalam kegiatan ini adalah membangun keakraban dengan para pemuda dan pemudi di Desa Binaan ini”.

Loading...

Dan sebelum menutup komunikasinya pria yang akrab disapa Yost ini juga mengungkapkan bahwa dalam menjalankan kegiatan tidak ada kendala, sehingga ia berharap semoga keakraban ini tetap solid di jaga saja. Tutupnya.

Frit

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...