Kategori
Berita Sosial

Tak Pernah Tersentuh Bantuan Selama Covid-19, Hubert Nahak Di Desa Rabasa Biris Pertanyakan

62
Foto saat Hubert Berdialog bersama Kepala Desa Rabis

Corpsnews.com, Malaka – Masyarakat Desa Rabis (Hubert Nahak) mendatangi rumah kepala Desa Rabasa Biris, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka dengan dalil menanyakan kepala desa tentang nama tidak terakomodir dalam menerima bantuan sosial selama pandemi covid 19. Sabtu (26/09/2020) malam

Dalam pantauan media corpsnews.com dan liranews.com dalam tempat yang sama, Hubert Nahak dan Kepala Desa Rabis melakukan dialog secara beretika dalam budaya kekeluargaan.

“Kenapa dalam masa pandemi covid 19 ini saya Hubert Nahak tidak pernah terima bantuan apapun dari pemerintah, apakah saya bukan masyarakat dari desa ini?”, bebernya dengan nada yang halus.

Hubert juga menambahkan bahwa walaupun saya berumur 47 tahun ini tidak berpendidikan namun sedikit paham tentang yang menjadi hak sebagai masyarakat kecil dan kewajiban seorang kepala desa (pimpinan), sebagai payung kesejahteraan masyarakat.

“Saya punya hak menerima bantuan dari bantuan sosial karena saya bagian dari masyarakat desa rabis”, pungkasnya

Setelah itu Salomon Leki Taek (kepala desa rabis) menjawab Hubert Nahak dengan nada halus bahwa,

“Ini bukan hak saya sebagai kepala desa, tapi ini adalah hak kepala dusun untuk mendata KK yang ada di wilayahnya kadus masing-masing”, ungkap kepala desa rabis tersebut.

Salamon Leki juga menjelaskan lagi bahwa, saya hanya terima data dari pendataan setiap kepala dusun dengan alasan bahwa semuanya sudah terverifikasi.

Loading...

“Saya memang kepala desa, namun saya tidak berhak sampai turun lapangan dalam pendataan terhadap masyarakat”, tutupnya.

*Fren*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...