Kategori
Berita

Pengukuhan Pjs Bupati Kotabaru dan Walikota Banjarbaru

65

Corpsnews,  Banjarmasin – Sesuai dengan peraturan perundang-undangan, memang karena Kepala Daerahnya cuti diluar tanggungan negara, untuk mengikuti tahap pemilihan pilkada, maka dua daerah Kota Banjarbaru dan Kabupaten Kotabaru di tunjuk untuk Pejabat Sementara.

” Pejabat Sementara untuk Kota Banjarbaru disetujui berasal dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Syarifuddin dan satunya diturunkan dari Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu, ” kata Plt. Gubernur Kalsel Rudy Resnawan usai acara pengukuhan secara virtual di Mahligai, Sabtu ( 26/9 ) siang.
Dijelaskan mantan Wagub dihadapan para tamu undangan Kapolda Kalsel, Korem 101/ Antasari dan lain-lain, adapun tujuan atau tugasnya yang diperkirakan selama dua bulan lebih tersebut dimana sebagai Pejabat Sementara Kepala Daerah memastikan bahwa diharapkan agar menjaga kondisi didaerahnya tetap aman dan tertib sesuai yang diinginkan, dan agar roda pemerintahan tetap lancar dan stabil didaerah masing-masing dan juga tidak terganggu dengan pelaksanaan pilkada, memasrikan netralitas seorang ASN atau PNS dilingkungan masing-masing agar tetap terjaga dan termonitor sedemikian rupa.
Ditambahkan, selain itu juga agar memastikan pelaksanaan pilkada didaerahnya masing-masing dapat berjalan dengan aman dan kondusif sesuai dengan yang diharapkan.
” Dan tentunya agar para Pejabat Sementara bisa merangkul berbagai elemen komponen masyarakat di daerahnya masing-masing agar roda pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan lancar dan tentunnya bisa menghasilkan kinerja dengan baik, ” pinta Rudy
Sementara Pjs Bupati Kotabaru Syarifuddin menyatakan kesiapan dan serta akan menjalanka tugas dengan baik.
” Awalnya Saya tidak menyangka akan diminta untuk menjadi Pjs Bupati Kotabaru, dan karena ditugaskan tentunya akan selalu siap menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, antara lain agar menjaga netralitas dari aparatur sipil negara, ” katanya.
Ditambahkan, akan selalu berusaha agar menjaga kondisi aman terutama dalam pelaksanaan pilkada nanti.
” Dan Kita juga sudah dikenal dengan daerah yang aman dan damai seperti pilkada tahun kemarin, dan sekarang dalam pelaksanaan pilkada serentak ini bisa berjalan lebih aman dan damai lagi. Dan diharapkan juga partisifasi masyarakat agar membantu untuk bersama menjaga keamanan dan kenyamanan.

REPORTER : YUSI

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...