Kategori
Komunitas

Forum Wartawan dan LSM Kalbar Lakukan Seminar Anti Korupsi

65

Corpsnews, Kalbar – Forum Wartawan dan LSM (FWLSM) Kalimantan Barat kembali menyelenggarakan Seminar Anti Korupsi yang merupakan agenda Reguler.seminar kali ini dirangkai dengan bimbingan teknis( Bimtek ) Jurnalis dan investigasi LSM selama dua hari di Hotel Garden Palace Sanggau dari 26/09/2020 sampai dengan 27/08/2020

“Kegiatan ini merupakan agenda rutinitas yang diselenggarakan dua kali dalam satu tahun
Yang merupakan wujud peran serta masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi sebagaimana yang telah diatur dalam undang- undang Nomor 31 Tahun 1999,Ujar Yayat Darmawi,SE,SH,MH selaku ketua Umum FW-LSM Kalbar.

Yayat menjelaskan, Praktek korupsi merupakan kejahatan yang luar biasa dan telah merambah ke berbagai sektor.tindak pidana yang merupakan dalam exsta ordinary crime ini bukan hanya mengharuskan penindakan yang serius oleh aparat penegak Hukum dengan segala komitmen dan integritas tetapi juga memerlukan upayah pencegahan sebelum praktek korupsi terjadi.

“Dalam hal Pemberantasan kami sudah dan akan terus membuat pelaporan kepada Aparat Penegak Hukum hingga pelaporan tersebut masuk kedalam persidangan,Kata Yayat didepan peserta FW-LSM.

Secara umum,tujuan yang hendak dicapai dari kegiatan ini adalah memberikan sarana edukasi dalam membangun gerakan antikorupsi di semua kalangan.
Menyosialisasikan strategi.inisiatif dan inovasi dalam pencegahan dan penanggulangan korupsi,membangun komitmen bersama dalam pencegahan korupsi,menyosialisasikan tugas aparatur penegak hukum dalam pencegahan dan menangani perkara korupsi terutama sektor pengadaan barang dan jasa(PBJ) serta membuat pemetaan titik-titik rawan serta potensi terjadinya praktek korupsi.

“Dalam pelaksanaan seminar dan Bimtek nantinya akan dibuat rumusan rencana aksi terkait pencegahan dan pemberantasan korupsi
Hal ini sebagaimana pada penyelenggara kegiatan sebelumnya dan agenda ini akan terus bergulir dilaksanakan dua kali dalam satu tahun dengan lokasi berpindah-pindah kesetiap kabupaten di Kalimantan Barat,Tutupnya(FW)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...