Diduga Kades Rabasa Biris Lakukan Pencoretan Warga Penerima BLT Dana Desa Sebanyak 8 KK

5
Foto Masyarakat Desa Rabis yang nama mereka di coret dari BLT Dana Desa.

Corpsnews.com, Malaka – Desa Rabasa Biris, Kecamatan Wewiku (Salomon Leki Taek), telah melakukan suatu tindakan yang membuat masyarakat merasa dirugikan dalam sikap menghilangkan masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) dengan alasan nama-nama yang tercoret akan diakomodirkan di Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketika media corpsnews.com pada hari sabtu (27/09/2020) siang mewawancarai Lambertus Dini salah satu korban masyarakat Penerima BLT DD yang dicoretkan namanya menerangkan bahwa ;

“Saya dari tahap satu sampai tiga merima BLT DD sebanyak Rp. 1.800.000, dan sampai tahap empat sempat nama saya dipanggil di dalam kantor desa, tetapi saat saya mau terima uangnya Bapak Desa dengan suara yang langtang kasihtau petugas bahwa nama itu coret saja karena nanti dia akan menerima PKH”, Jelasnya

Lanjut Lambertus, PKH yang dibicarakan bapak desa saat itu cuma usulan saja, namun belum realisasi sampai saat ini, dan kami rasa ditipu oleh bapak desa sendiri dengan sikap seperti ini.

“Kalo memang sampai ditengah jalan kami dikeluarkan dari BLT DD ini, alangkah baiknya dari awal jangan kasihmasuk memang kami”, pungkasnya dengan wajah yang sedih.

Ditempat yang sama Makdalena Namok selaku korban dari coretan itu juga membenarkan dengan hal tersebut, yang artinya nama-nama yang dicoret dari BLT DD dengan alasan bapak desa bahwa akan diakomodirkan di PKH.

“Kami tahap pertama sampai ketiga terima uang itu, tapi tahap empat punya nama kami sudah tidak ada lagi”, kata si mama tua ini.

Makdalena juga menjelaskan bahwa setelah tahap empat terima, satu minggu kemudian mereka yang nama-nama yang dicoret itu di panggil oleh bapak desa dengan menjelaskannya mereka yang dicoret ini akan terkomodirkan di PKH nanti.

Loading...

“Kami 8 orang ini dipanggil dengan malam-malam untuk bertemu bapak desa dan bapak desa menjelaskan bahwa lebih baik nama kalian dicoret supaya nama kalian bisa muncul di PKH”, tuturnya.

Setelah itu Salomom Leki Taek selaku Kepala Desa Rabasa Biris ketika media menghubunginya melalui via telfon seluler hanya mengatakan bahwa ini “aturan”, tanpa menjelaskan maksud dari aturan tersebut dikarenakan dirumahnya banyak tamu (masyarakat) sehingga tidak bisa diperjelaskan.

Nama – nama yang dicoret dari BLT DD
1. Lambertus Dini
2. Alfonsius Klau
3. Salomon Seran
4. Margaretha Namok
5. Maria Hoar
6. Natalia Luruk
7. Maria Selviana Namok Tahuk
8. Koletha Abuk

*Pewarta Fren*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat