Kategori
Berita Pilkada Politik

SN-KT Nomor Urut 1, Ini Makna Angka Tersebut Bagi Simon Nahak

65
Paslon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Malaka nomor urut 1, Simon Nahak dan Kim Taolin saat jumpa pers seusai menarik nomor urut di KPU Malaka, Kamis (24/09/2020). Foto: Querido

Malaka, Corpsnews – KPU Malaka melaksanakan tahapan Pilkada pengundian nomor urut bagi Paslon peserta Pilkada tahun 2020, Kamis (24/09/2020). Rapat terbuka untuk pengundian nomor urut tersebut diselenggarakan di kantor KPU Malaka, desa Wehali, kecamatan Malaka Tengah. Kegiatan resmi KPU Malaka itu juga  diikuti oleh Paslon SBS-WT bersama partai pendukung dan Paslon SN-KT berserta partai pendukungnya.

Pantauan media, rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan lancar adanya dan semuanya tamu undangan mematuhi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19.
Menjaga keamanan dan ketertiban itu, aparat Polres Malaka disiplin menjaga ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Kapolres Malaka, AKBP Albert Neno, seusai kegiatan nomor urut untuk peserta paslon Pilkada Malaka mengimbau agar massa pendukung yang hadir agar jangan bereforia di jalan saat pulang.

Kata Kapolres, semua itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sehingga dapat tercipta Pilkada Malaka yang damai dan aman.

Baca Juga: KPU Malaka Tetapkan Paket SN KTnomor Urut 1,Simon Nahak: Angka Kemenangan

Pantauan media, Stefanus Bria Seran – Wandelinus Taolin (SBS-WT) mendapatkan nomor urut 2 dan Simon Nahak – Kim Taolin mendapatkan nomor urut 1. Nomor urut tersebut diundi terbuka dan peserta calon Bupati dan wakil Bupati mengundi sendiri  nomor tersebut.

Seusai pengundian nomor urut tersebut, Simon Nahak dan Kim Taolin, calon Bupati dan wakil Bupati Malaka penantang petahana mengatakan bahwa semua sudah diatur yang Kuasa, oleh karenanya dosen hukum tersebut mengucapkan syukur.

Menurut Simon Nahak, angka 1 artinya pertama dan awal yang sifatnya mempersatukan.

Loading...

“Satu hati, satu rasa dan satu tindakan,” kata Simon.

Dikatakan, nomor urut satu menunjukkan angka kemenangan. Karena yang namanya pertandingan, perlombaan dan pertarungan selalu merebut nomor satu.

“Artinya kemenangan itu sudah ada. Mari kita satu untuk berjuang, memperkuat persatuan. Karena yang hebat, sempurna selalu kita tandai dengan menunjukkan jempol,” jelas Simon.
(Querido)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...