Kategori
Berita

KPU Malaka Tetapkan Paket SN-KT Nomor Urut 1, Simon Nahak: Angka Kemenangan

66
Pengundian Nomor Urut Di KPUD Malaka

Corpsnews, Malaka – KPU Kabupaten Malaka memberi nomor urut 1 (satu) kepada pasangan calon (paslon) Bupati, Dr. Simon Nahak, SH, MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S.Sos yang akrab dikenal Kim Taolin dengan tagline Paket SN-KT sebagai kontestan Pilkada Malaka.

Pemberian nomor urut itu dilakukan KPU Malaka melalui penarikan undian nomor urut paslon yang dilakukan di Kantor KPU Malaka, Rabu (24/9/20).

Paket SN-KT kepada wartawan usai penarikan undian di Kantor KPU Malaka menyampaikan terima kasih kepada pimpinan dan komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Malaka yang terus melanjutkan proses dan tahapan penyelenggaraan dan pengawasan Pilkada.

Simon mengatakan nomor urut satu artinya pertama dan awal yang sifatnya mempersatukan. “Satu hati, satu rasa dan satu tindakan,” kata Simon.

Dikatakan, nomor urut satu menunjukkan angka kemenangan. Karena yang namanya pertandingan, perlombaan dan pertarungan selalu merebut nomor satu. “Artinya kemenangan itu sudah ada. Mari kita satu untuk berjuang, memperkuat persatuan. Karena yang hebat, sempurna selalu kita tandai dengan menunjukkan jempol,” jelas Simon.

Kim Taolin tidak banyak bicara, tenang dan mengagumkan. Meski dikuasakan Simon untuk menarik undian nomor urut, Kim Taolin tak nampak sombong. Tetapi, menerima semua bahwa kerja sama dan kebersamaan menjadi nilai penting untuk menang dan bisa membangun Malaka ke depan.

Ternyata, diketahui pernyataan satu rasa, satu hati dan satu tindakan tercetus dalam jumpa bersama Simon-Kim di rumah kediaman Tubaki, Desa Wehali Kecamatan Malaka Tengah Kabupaten Malaka, Rabu (23/9/20).

Kim selalu menyapa Simon dengan sebutan Bapak. Sebaliknya, Simon menyapa Kim Taolin dengan sebutan anak. Dengan demikian, pasangan Simon-Kim, menjadi paslon harapan masyarakat Malaka. Keduanya tidak mungkin menyepelehkan karena keharmonisan hubungan “Bapak-Anak” dan menjadi representasi generasi kepemimpinan dari masa ke masa.

Loading...

Emanuel Seran, politisi asal Kecamatan Malaka Barat kepada wartawan, Kamis (24/9/20) mengatakan Malaka membutuhkan regenerasi kepemimpinan untuk mencegah dinasti kekuasaan. Karena anak kandung dinasti itu korupsi. (tim)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...