Sambut HUT TNI Ke 75, Posmat Benete Laksanakan Karya Bakti Di Rumah Ibadah

Sambut HUT TNI Ke 75, Posmat Benete Laksanakan Karya Bakti Di Rumah Ibadah

71
Karya Bakti Di Rumah Ibadah

Corpsnews, Maluk – Pos Pengamat TNI AL (Posmat) Benete laksanakan karya bhakti pembersihan rumah ibadah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 tahun 2020 di Mesjid Baiturahman Desa Benete Kec. Maluk Kab. Sumbawa barat yang melibatkan perosnel TNI-POLRI di Kec. Maluk. Rabu (23/09/2020)

Kegiatan yang digagas oleh Kodim 1628/Sumbawa barat ini melibatkan sekitar 50 orang yang terdiri dari Babinsa, Babinpotmar dan Bhabinkamtibmas, KNPI Kec. Maluk, PDPGR Kec. Maluk, Tomas, Toga, Toda beserta masyarakat Desa Benete berbaur menjadi satu kesatuan dalam menyelesaikan sasaran yang ditentukan yaitu pembersihan Mesjid Baiturahman.

Penyampaian Babinpotnar Posmat Benete Serda Keu Hadi Sutrisno yang mewakili kegiatan menyampaikan “kegiatan karya bakti pembersihan rumah ibadah ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke 75 tahun 2020 selain pembersihan kita juga melaksanakan penanaman pohon kurma di halaman masjid bersama TNI-POLRI dan warga sekitar. ”

Secara terpisah Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun,S.H. menyampaikan “selain perang ada tugas lain yang dilaksanakan oleh TNI yaitu OMSP (operasi militer selain perang) dengan melaksanakan Bhakti Sosial dan Karya Bhakti TNI pada momen HUT TNI ini saya sangat mengapresiasi kegiatan Posmat Benete bersama dengan unsur TNI-POLRI yang ada di Kab. Sumbawa Barat dengan melaksanakan kegiatan pembersihan tempat ibadah dimana saat ini keberhasilan adalah prioritas utama dalam menghadapi pandemi Covid-19 dan kita tahu bersama tempat ibadah adalah salah satu titik kumpul semua kegiatan di masyarakat. ”

“TNI akan selalu ada untuk mengatasi setiap kesulitan masyarakat, TNI lahir dari rakyat dan siap berkorban untuk rakyat, Bersama rakyat TNI akan selalu solid, tangguh dan professional dalam menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI itu sesuai dengan tema HUT TNI ke 75 tahun 2020 Sinergitas untuk Negeri,” tutup Danlanal Mataram

Turut hadir dalam kegiatan Dandim 1628/Sumbawa barat, Babinpotmar Posmat Benete, Camat Maluk, Danramil 1628-02/Sekongkang, Babinkamtibmas Polsek Maluk, Kades Benete, Ketua KNPI Kec. Maluk, PDPGR Kec. Maluk, Tomas, Toga, Toda beserta masyarakat Desa Benete.

Kegiatan berjalan aman dan lancar menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan tetap beraktifitas menggunkan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat