Arief Budiman Positif Covid 19, KPU RI Tunjuk Ilham Saputra Plh Ketua

Arief Budiman Positif Covid 19, KPU RI Tunjuk Ilham Saputra Plh Ketua

65
Ilham Saputra Plh Ketua KPU

Corpsnews, Jakarta – Guna memastikan urusan administrasi kelembagaan tetap berjalan sebagaimana mestinya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menunjuk Anggota Ilham Saputra sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua KPU RI.

Penunjukkan pria asal Aceh tidak lepas dari belum kembali beraktivitas normalnya Ketua KPU RI definitif Arief Budiman yang sejak beberapa hari lalu dinyatakan positif Covid-19. “Saudara Arief Budiman sebagai Ketua KPU definitif sejak tadi pagi (Selasa, 22/9) memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD Gatot Subroto dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan,” terang Ilham melalui pernyataan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Selain menyampaikan penunjukkan Plh, Ilham pada keterangannya juga menjelaskan posisi anggaran daerah penyelenggara Pemilihan 2020. Dimana dari 270 provinsi, kab/kota penyelenggara, telah tertransfer 100 persen anggaran di 259 daerah atau 95 persen dari keseluruhan daerah penyelenggara pemilihan.

Terkait usulan perubahan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020, yang menjadi salah satu poin kesimpulan Rapat Dengar Pendapat pada Senin 21 September 2020, Ilham mengungkapkan bahwa prosesnya kini sudah mencapai finalisasi draft. Yang pada prinsipnya membatasi dan meniadakan kegiatan yang potensial melibatkan massa dalam jumlah banyak dan potensial penyebaran Covid19.

Di keterangan yang terakhir, Ilham juga menyampaikan tahapan penyusunan daftar pemilih yang prosesnya saat ini telah sampai pada pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan akan berlangsung hingga 28 September 2020. “Dan dalam rangka memudahkan para pihak melakukan pelaporan tentang DPS, telah dibuka di 51.304 Posko Layanan Pemilih yang tersebar pada masing-masing kantor, 9 KPU provinsi, 309 KPU kab/kota, 4.241 PPK (kecamatan) dan 46.745 PPS (desa/kelurahan) penyelenggara pemilihan,” pungkasnya Ilham. (KPU)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat