Kategori
Berita

Proyek Rehab SD Negeri 12 Tuah Indra Pura diduga Mark Up

6

Kampar.Riau. Corpsnews.com

 Proyek pembangunan rehab gedung SD negeri 12 tuah indra pura dengan anggaran bersumber dari dana APBN yang terletak di Desa Batang betindih kecamatan Rumbio jaya di duga ada permaianan cari keuntungan sepihak, kepala sekolah dengan fasilitator dinas pendidikan kampar yang membidangi sarana dan prasarana.

Sebab proyeknya tampak tidak sempurna, setelah tim turun melihat kondisi nya seperti amburadul, diduga akibat memakai bahan material bangunan lama seperti kayu yang di jadikan kayu bekas.

Selanjutnya, dalam pantauan awak media beberapa waktu lalu, pekerjaan rehab gedung SD Negeri 12 Tuah Indra Pura ini memakai kayu bagian atap yang kurang bagus, yang terlihat kayu nya seperti kayu bekas bangunan lama , Namun di sayangkan berapa uang negara yang di pergunakan untuk bangunan yang semacam ini, apakah pemerintah pusat melalui DAK kampar 2020 tidak begitu efisien menurunkan anggaran nya ke Daerah, (?).

Rabu 17/9/2020 saat awak media mengkonfirmasi kepala sekolah melalui pesan whatshap dengan nomor 0813788410xx beliau terlebih dahulu memblokir no wartawan.

  Sepertinya , kepala sekolah dan fasilitator bekerjasama demi mencari keuntungan pribadi. Di duga ada indikasi korupsi kepala sekolah dengan pihak dinas pendidikan kampar di pembangunan rehab SD negeri 12 tuah indra pura ini, sehingga bangunan tersebut semena-mena memakai bahan material sembarangan.

  Dalam hal ini kepala dinas pendidikan kampar saat di konfirmasi mengatakan, ” biar mereka di periksa insfektorat dengan data yang benar, dan semua itu tanggung jawab kepala sekolah,” ungkap nya.

Loading...

Dengan adanya unsur dugaan indikasi tindak pidana korupsi pemerintah pusat sebaiknya harus berhati-hati menurunkan anggaran yang bersumber dana APBN untuk ke daerah yang melibatkan proyek dengan tanggung jawab kepala sekolah, sebab mereka buta tentang kontruksi, seharus nya PPTK dan pengawas harus betul-betul mengawasi proyek tersebut.

  Lalu, apakah pemerintah kabupaten kampar dalam hal seperti ini sebut saja bupati tutup mata tentang teknis dinas pendidikan kampar yang membuat kekeliruan terhadap proyek rehab SD negeri 12 tuah indra pura yang ada di kabupaten kampar serta di selenggarakan oleh kepala sekolah (swakelolah) menjadi pertanyaan besar (?) di kalangan awak media sebagai alat kontrol negara.***(D. Harahap/CCR).

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...