Kategori
Berita

Peletakan Batu Pertama Gereja Stasi Baras, Ketua DPRD Sintang: Tahun Depan Harus Jadi

68
Peletakan Batu Pertama Gereja Katolik Stasi Baras

Corpsnews.com, Sintang – Umat Stasi Baras, Paroki St. Petrus Dedai, Keuskupan Sintang mengikuti acara peletakan batu pertama pembangunan gedung Gereja Ratu Semesta Alam Stasi Baras di lokasi pembangunan Desa Baras, Kecamatan Dedai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat pada Senin, 21/09/2020.

Selain dihadiri oleh umat katholik, hadir pula tokoh agama tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda katholik setempat, acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Ronny.

Dalam sambutan yang disampaikan, Ketua DPRD Florensius Ronny menegaskan bahwa peristiwa hari ini adalah rangkaian awal dari sebuah perjuangan yang sudah dilakukan dan akan terus dilakukan dan didukung penuh oleh Pemerintah dan DPRD Kabupaten Sintang.

“Saya sendiri bersama – sama rekanan para anggota DPRD Kabupaten Sintang yang terlibat dalam proses penganggaran, akan terus berupaya maksimal dalam mengalokasikan anggaran termasuk pembangunan infrastruktur di Desa Baras ini dan juga sarana rumah ibadah untuk semua agama di Kabupaten Sintang. Saat ini karena wabah Covid -19 yang melanda, pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan untuk mengalokasikan anggaran guna kebutuhan memutus mata rantai Covid -19, sehingga untuk sementara terhenti beberapa rencana dan juga alokasi belanja kita. Kondisi ini tidak boleh menjadi kendala bagi umat Stasi Baras untuk membangun Gerejanya, tetapi semoga terus memotivasi kita semua untuk segera keluar dari situasi sulit ini, dan yang paling penting adalah kita semua dapat terhindar dari wabah penyakit ini dengan sebuah optimisme bahwa pembangunan gedung Gereja ini tahun depan harus jadi dan sudah bisa digunakan”, tutur Ronny.

Dalam acara tersebut hadir juga Yosep Sudianto, SH tokoh Katholik Kabupaten Sintang yang juga adalah Calon Wakil Bupati Sintang periode 2020 – 2025, Kepala Desa, Pastor Paroki Santo Petrus Dedai, tokoh agama, tokoh masyarakat, Orang Muda Katolik (OMK) Stasi Baras.

Di penghujung acara, pria yang adalah Ketua DPRD termuda se – propinsi Kalimantan Barat tersebut menambahkan bahwa apa yang sudah dilakukan hari ini targetnya harus jadi dan selasai tahun depan.

“Kita semua harus optimis, bahwa apa yang belum kita capai dan belum kita raih dalam membangun Kabupaten sintang hendaknya terus kita lanjutkan, yang sudah kita capai harus kita jaga, dan terus kita perbaiki dan kita pulihkan demi kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Sintang, tanpa membedakan suku, agama, golongan dan juga latar belakang. Sintang yang majemuk ini harus terus kita jaga dan pertahankan sebagai miniatur keberagaman Indonesia. Pasti jadi tahun depan. Semoga Tuhan merestui perjuangan dan karya kita”, tutup anggota DPRD dua periode tersebut.

PEWARTA : CORPS NEWS BIRO KALIMANTAN BARAT

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...