Kategori
Musibah

Insiden Bis Kemhan Terbang Melayang di Tol Jagorawi, 3 Kendaraan Terkena Imbas

64
Bis Kemhan (TMC Polda Metro Jaya)

Corpsnews, Jakarta – Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E.,M.M membenarkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang dialami bis Angkutan Antar Jemput Penumpang (AJP) Kemhan Nomor Body 02. Kecelakaan terjadi siang ini pukul 13.45 WIB, Senin (14/9), tepatnya terjadi di Km 3 B Jagorawi arah Jakarta.

Kecelakaan bis Kemhan noreg 7777-00 juga melibatkan mobil dinas TNI Al KR Jeep dengan noreg AL 7873-00 yang dikemudikan Ronal dan dua mobil umum lainnya yaitu
Kia rio dengan nopol B 1778 TYG yang dikemudikan wanita atas nama Rini Fauziani dan Suzuki ertiga dengan nopol B 1691 VOM yang dikemudikam Budi W.

Menurut Kepala Biro Humas Setjen Kemhan pengemudi kendaraan Dinas TNI AL dan 2 kendaran minibus lainnya datang dari arah Jagorawi menuju Gerbang Tol Cilitan. Tiba-tiba pengemudi KR Dinas TNI AL melihat ada bis Kemhan terbang dan jatuh menimpa kendaraan dinas TNI AL dan 2 (dua) kendaraan minibus lainya.

Kecelakaan disebabkan kendaraan bis Kemhan menabak NCB beton dan terbang melayang ke arah kanan jalan. Belum didapat keterangan yang pasti mengingat pengemudi bis Kemhan Sertu Hendra Wahyudi sesaat setelah kejadian langsung di bawa ke RS POLRI Kramatjati Jakarta Timur.

“Tidak Ada korban jiwa, namun 3 kendaraan terkena imbas dalam kecelakaan tersebut,” ujar Kepala Biro Humas.

Seperti diungkapkan Kepala Biro Umum Setjen Kemhan Marsma TNI Yusuf Jauhari, semua personel dalam keadaan baik termasuk pengemudi bis atas nama Sertu Hendra Wahyudi dan pengemudi bis cadangan atas nama Sugeng.

Dalam insiden tersebut kendaraan bis Kemhan mengalami kerusakan yang cukup parah pada sisi kanan kiri dan bagian depan. Sedangkan Kia rio mengalami kerusakan pada bagian depan dan Suzuki Ertiga mengalami kerusakan pada bagian depan. Sementara itu jeep TNI AL mengalami kerusakan pada kaca dan body depan.

“Saat ini semua kendaraan sudah dibawa ke pool Kemhan di Cawang, kecuali kendaraan Dinas TNI AL akan diperbaiki di TNI AL dan akan dibiayai oleh Biro Umum Setjen Kemhan,” tegas Karoum Setjen Kemhan.

Loading...

Hasil musyawarah dengan pihak korban, pengemudi kendaraan yang terdampak kondisinya baik, satu orang atas nama ibu Rini sedang diperiksa lanjutan di RS TNI AU Esnawan Halim. Permasalahan penggantian materiil sudah disepakati secara kekeluargaan. (kemhan)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...