Kategori
Berita Pendidikan

Liga Mahasiswa NasDem NTT Gelar Perlombaan Menulis Artikel Kemerdekaan

8
Foto Yoan Niron, Ketua Liga Mahasiswa NasDem NTT

Corpsnews.com, Kota Kupang – Komite Wilayah Liga Mahasiswa NasDem NTT menggelar perlombaan menulis artikel kemerdekaan, sebagai bagian dari memeriahkan HUT RI Ke 75.Kegiatan pengumpulan artikel ini berlangsung dari 20 Agustus – 06 September 2020. Tema kegiatan ini adalah ” Pena Merah Putih Ke-75 Untuk NKRI Ku”

Koordinator Yandri Amu Menjelaskan Kepada Media Melalui WA ( 15/09/2020)

” Terkait lomba yang di adakan mekanismenenya kita laksanakan secara online. Setiap peserta yang mau mendaftar wajib menyelesaikan administrasi dan juga artikel yang dikirimkan sesuai dengan kriteri yang kami sampaikan. Total yang mendaftar mencapai 18 orang namun cuman beberapa saja yang memenuhi persyaratan yang ada. Kemudian hasil penilaian juri menyepakati 2 orang peserta terbaik atas nama saudara Yohanes H.dan Agnez B. Ledo. Kedua peserta ini masih mahasiswa disalah satu perguruan tinggi di NTT,”Ujarnya.

Lebih lanjut, Yandri mengatakan, HUT RI yang Ke 75 ini mengajarkan kita untuk terus berbenah diri terutama meningkatkan kapasitas di ranah literasi. Semoga kedepannya memicu masyarakat untuk aktif menulis dan berkarya lewat literasi. Semoga juga kapasitas intelektual masyarakat tetap terasa dan berkembang ditengan situasi dunia dan bangsa saat ini.

Sementara itu, Yoan Niron, Ketua Liga Mahasiswa NasDem NTT, kepada media mengungkapkan bahwa” Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen kami mengembangkan literasi di bumi Flobamora, semenjak Januari tahun 2020 ini, kami sudah mengembangkan taman baca dan ruang literasi alakadarnya bagi masyarakat yang ada di kota Kupang, sejauh ini memang kebanyakan cuman mahasiswa yang sering berkunjung, apalagi ditengah pandemi Covid19 ini pengembangan taman baca di beberapa tempat kami hentikan sementara waktu dan membuat event bermartabat ini,”Ujarnya.

” Atas nama pengurus saya ucapkan profisiat buat para pemenang dan juga bagi para peserta semoga tetap semangat dan terus berkarya menghasilkan tulisan – tulisan yang berguna bagi Nusa dan Bangsa sebab dengan menulis kita tetap menghubungkan masa lalu dengan masa depan. Setiap karya tulisan kita walaupun sejengkal namun bisa memberikan informasi bermanfaat bagi generasi penerus di masa depan,karena dengan menulis kita berada dalam keabadian pikiran setiap generasi ke generasi,” Ungkap Sekretaris Pemuda Katholik Cabang Kota Kupang ini.

Pengurus juga menyampaikan limpa terima kasih bagi kesediaan waktu dewan juri dan orang – orang yang secara sukarela membantu hingga terselenggaranya kegiatan tersebut.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...