Kategori
Berita

Peringati WCD, Bupati Bersama Warga Ciamis Bersihkan Jalan Hingga Sungai Cipalih

70
World Cleanup Day (WCD) Kabupaten Ciamis

CorpsNews, Ciamis – World Cleanup Day (WCD) adalah aksi bersih-bersih yang dilaksanakan dalam satu hari secara serentak di seluruh dunia dengan tujuan menyatukan umat manusia dari berbagai budaya, agama, suku, dan ras untuk membersihkan dunia dari permasalahan sampah dan meningkatkan kepedulian terhadap permasalahan sampah, serta memupuk nilai cinta kasih terhadap masa depan bumi.

Di Kabupaten Ciamis Jawa Barat, Peringatan Hari World Cleanup Day diselenggarakan hari Sabtu kemaren tanggal 19 September 2020,di rumah makan Benhil kelurahan Benteng Ciamis.

Kegiatan peringati World Cleanup Day kabupaten Ciamis tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ciamis DR.H.Herdiat Sunarya yang dalam sambutannya, bupati menyampaikan serta menyarankan agar jaga pola hidup sehat dan bersih, begitu juga sampah yang ada disekeliling kita harus segera dibersihkan dari lingkungn kita, serta harus tetap patuh  pada protokol kesehatan, seperti cuci tangan, pakai masker dan sarung tangan ,agar terhindar dari covid 19.

Turur hadir dalam peringatan WCD ( World Cleanup Day) tersebut semua elemen masyarakat serta para pihak yang mewakili, intansi,ormas/lsm, tim medis, pers serta warga masyarakat Ciamis yang antusias ikut andil dalam penyelenggaraan WCD kab,Ciamis.

Kegiatan bersih sampah tersebut dimulai dari jalan – jalan raya sampai turun ke Sungai Cipalih kelurahan Bentang Ciamis sebagai anak sungai Citanduy.

Bupati Ciamis DR.H.Herdiat Sunarya ikut turut meninjau ke Sungai Cipalih, dibarengi warga Ciamis dan semua elemen masyarakat turun ke Sungai membersihkan sampah baik yang ada dipinggir sungai ataupun yang berada di dalam air.

Pantauan awak media, dalam kegiatan tersebut para warga yang hadir tetap tidak luput dari menggunakan masker ,sarung tangan dan alat pengamanan seperti pelampung karet.

Tidak ketinggalan para awak media juga turun membersihkan sampah sambil membawa karung tanpa melupakan juga tugasnya sebagai jurnalis dengan tetap antusias.

Loading...

Sampah yang di bersihkan selanjutnya dimasukan ke dalam karung untuk ditimbang lalu dicatat oleh Bank Sampah.

“Alhamdulillah Bank Sampah di Kabupaten Ciamis berkembang udah mencapai 150 Bank Sampah,makanya Kabupaten Ciamis bebas dari sampah dan banjir. Ciamis manjing Dinamis Mahayuna Ayuna Kadatuan.”Ujar Salah satu warga yang turut hadir pada kegiatan World Cleanup Day Kabupaten Ciamis.

Selesai kegiatan bersih sampah, Bupati DR.H.Herdiat Sunarya mengucapkan terima kasih kepada semua warga yang ikut andil membersihkan sampah.

Terakhir Bupati DR.H.Herdiat Sunarya bersama warga tak lupa mencuci tangan pake sabun dan kepada salah seorang awak Media CorpsNews Ciamis bupati menyempatkan diri untuk berfhoto bareng dan memberikan masker.

Loading...

Kegiatan World Cleanup Day kabupaten Ciamis ini dilanjutkan dengan ramah tamah. (Noning Nur)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...