Kategori
Berita

Nyata Bantu UMKM, Dodi Reza Raih Penghargaan ICSB Indonesia City Award

8

CORPSNEWS, SEKAYU – Program nyata dan konkrit Bupati Musi Banyuasin Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dalam pemberdayaan UMKM khususnya di tengah pandemi COVID-19 ini mendapat sorotan positif dan apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dalam kesempatan kali ini, dimana Kementerian Koperasi dan UKM memberikan penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Award 2020 dengan Kategori “Natamukti” atas kebehasilan Bupati Muba Dodi Reza mendorong keberlangsungan UKM di daerah masing-masing, terutama di masa pandemi.

Penghargaan tersebut disematkan oleh Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki kepada Bupati Muba Dodi Reza melalui video conference, Kamis (17/9/2020). Dimana, untuk penghargaan kategori Natamukti ini hanya diperoleh 22 Kabupaten saja di Indonesia, dan di Sumsel Kabupaten Muba menjadi satu-satunya.

“Ekonomi kita akan tumbuh dari tingkat konsumsi jika UMKM-nya berkembang. Caranya, belilah produk UMKM baik itu teman, tetangga, agar roda perekonomian berputar dari sektor UMKM di masa pandemi ini. Apalagi pasar dalam negeri kita besar karena populasinya. Nah, kami menilai Pemkab Muba dibawah komando Kepala Daerah-nya yaitu Bupati Muba pak Dodi Reza sudah melaksanakan itu bersama warganya,” ujar Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki.

Teten menjelaskan, penentuan penerima penghargaan dilihat dari tiga kerangka, yaitu komersialisasi pasar, inovasi produk, dan proses operasional terkait merek. Semuanya disesuaikan dengan kondisi pandemi saat ini, sehingga tiap pemerintah dilihat bagaimana mendorong promosi UMKM daerahnya walau sedang krisis. “Termasuk juga usaha dalam mendorong edukasi kewirausahaan kepada masyarakat, serta seberapa banyak regulasi dihasilkan agar tercipta ekosistem UMKM yang bisa cepat pulih di masa pandemi,” terangnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Kementerian Koperasi dan UKM yang telah menyematkan Kabupaten Muba untuk mendapatkan penghargaan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia City Award (AM)

Editor : M.Nur

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...