Pelipus Umbu Lata : Pemda Sumba Tengah Diduga politisasi bantuan Mahasiswa Terdampak Covid-19

9
Foto : istimewa, Pelipus Umbu Lata

Corpsnews, Sumba Tengah – Persoalan bantuan pemda sumba tengah kepada Mahasiswa terdampak covid 19 sampai kini masih dalam tanda tanya besar lintas kelompok mahasiswa asal Sumba Tengah. Rabu (16/09/2020).

Pelipus Umbu Lata kepada media Corpsnews mengatakan dana untuk mahasiswa Sumba Tengah terdampak Covid-19 sepertinya dipolitisasi oleh PEMDA Sumba Tengah, alasannya karena sejak dimintai data mahasiswa baik melalui Desa maupun OKP (Organisasi Kemahasiswaan Pemuda) sudah 5 bulan lamanya belum juga terealisasi.

Menurut Pelipus yang juga merupakan mantan ketua HIPPARMAST Kupang periode 2016/2018 ini ” Pada bulan juli lalu kami mahasiswa mempertanyakan data diri kami ke pemda bertujuan untuk meminta klarifikasi dari pihak pemda” jelasnya.

Seorang aktivis yang biasa disapa Bung Lipus itu mengatakan Bupati Paulus melalui POS-KUPANG.com 27/7/2020, kami akan mencari centolan regulasi, apabila dukungan ini segera diproses dan diselesaikan oleh staf tepat waktu, maka kesempatan pertama pada hari ini pula pasti saya segera realisasikan kepada anak-anak saya mahasiswa Sumba Tengah yang tercinta.

“Sekarang sudah bulan September, sudah mau 2 bulan lamanya sejak SK ditandatangani pada tanggal 29 juli 2020 tapi belum juga terealisasi” terangnya.

Ia menjelaskan pihaknya bertanya kepada pengelola bantuan tersebut namun mereka mengatakan “nama yang tidak keluar di tahap 1 dan 2 merupakan penerima BSM”.

“Sangat banyak Mahasiswa yang tidak keluar namanya sebagai penerima bantuan covid, padahal bukan penerima BSM dan sudah didata oleh pihak desa dan melalui OKP, kata lipus.

Ia menegaskan “karena bukan kami yang mengawali, melainkan pihak Pemda yang meminta data kami untuk di berikan bantuan, maka kami tidak akan berhenti untuk mempertanyakannya kepada pemda sampai dana itu tersalurkan ke 2551 orang Mahasiswa, tutupnya.

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat