STIKes Maranatha Kupang Gelar Yudisium Bagi Lulusan Mahasiswa Tahun Akademik 2019/2020

3
Foto saat berlangsungnya kegiatan Yudisium STIKes Maranatha Kupang.

Corpsnews.com, Kupang-Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maranatha Kupang gelar yudisium bagi lulusan tahun akademik 2019-2020. Lulusan ini terdiri dari 70 orang Prodi Diploma III Kebidanan dan 85 orang S1 Keperawatan,

Acara yudisium dilakukan secara firtual dan offline yang dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT ‘Drs. Samuel Sellan. Ketua STIKes Maranatha Kupang ‘Stefanus M.Kiik, S.Kep.Ns.,M.Kep.Kom. Kaprodi S1 Keperawatan ‘Juandri Seprianto Tusi S.Kep.,Ns.,MT. Kaprodi D III Kebidanan ‘Roslin E. M. Sormin, SST M.Kes dan semua Pejabat Struktural di STIKes Maranatha Kupang. Sabtu (11/9/2020)

Adapun di yudisium ini untuk kebidanan, Diploma III prodi kebidanan peraih IPK terbaik 3,81 atas nama Risma bulu. dengan pujian sedangkan untuk Peraih yudisium terbaik untuk S1 Keperwatan atas nama Victoria Antolince Wadu IPK 3.56 predikat dengan pujian.

Ketua STIKes Maranatha ‘Stefanus M.Kiik, S.Kep.Ns.,M.Kep.Kom, mengatakan, momentum yudisium ini menjadi langkah jembatan untuk masa depan bagi mahasiswa untuk berkarya. Disamping itu Stefanus Kiik juga menyampaikan terimakasihnya kepada Akademik para mahasiswa dan Seluruh pejabat struktural yang suda sama- sama berjuang sehingga untuk prodi Diploma III Kebidanan dan Prodi Ners STIKes maranatha boleh mendapatkan Predikat terbaik utuk wilayah NTT.

“mengamalkan ilmu di tengah masyarakat, Peristiwa ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami selaku Institusi STIKes Maranatha Kupang. Hari ini perjuangan peserta yudisium telah terjawab, akan tetapi jangan lupa masih ada tantangan dan tugas yang harus di hadapi pada hari esok. oleh karena itu jadikanlah Prestasi hari ini sebagai jembatan penghubung yang mengantar ke masa depan yang cemerlang.

Foto saat Ketua STIKes mengalungkan Salempang kepada perwakilan 3 orang dari S1 Keperawatan dan 3 Orang juga dari DIII Kebidanan.

Besar harapan Kami bahwa lulusan diploma III agar segera mengikuti uji Kompetensi sehingga dapat memperoleh Surat Tanda Registrasi (STR), Sebagai lesensi untuk bekerja, begitupun untuk lulusan S1 Keperawatan agar segera kembali untuk melanjutkan profesi di STIKes Maranatha Kupang dan Kemudian mengikuti pelatihan dari PPNI untuk mendapat STR juga. Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan hasil uji Kompetensi UKBI prodi D III Kebidanan STIKes Maranatha Mendapat Prestasi terbaik di NTT, begitu pun Prodi Ners juga mendapatkan prestasi terbaik di NTT.” Ungkap Stefanus M.Kiik, S.Kep.Ns.,M.Kep.Kom

Ketua Dewan Pembina Yayasan Maranatha NTT ‘Drs Samuel Sellan. Dalam sambutan juga selain Mengapresiasi mahasiswa yudisum dirinya juga Mengapresiasi Semua yang terlibat dalam STIKes Maranatha Kupang.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman yang sudah bekerjasama bekerja maksimal efektif dan efisien Dalam menghasilkan 85 Orang S1 Keperawatan dan 70 Diploma III Kebidanan yang patut kita banggakan walupun di sini masih banyak kekurangan tetapi Saya juga bersyukur karena masih bisa diperbaiki.” Ungkap Drs Samuel Sellan

Loading...

Rasa bahagia ini juga di sampaikan oleh Kaprodi Diploma III Kebidanan Roslin E. M. Sormin, SST M.Kes saat menyampaikan Sambutannya juga menyampaikan prestasi yang di raih oleh Prodi Kebidanan yang semakin lebih baik

“Saya mengucapkan proficiat kepada seluruh peserta yudisium yang telah menyelesaikan studi dengan baik, juga kepada bapak dan ibu orang tua yang telah berhasil menghantar anaknya hingga mencapai taraf yudisium saat ini juga kepada peraih IPK terbaik 3,56 atas nama Risma bulu.

Untuk prestasi yang di raih oleh Prodi Kebidanan yang semakin lebih baik hal ini terlihat dari hasil Uji Kompetensi Bidan Indonesia (IKBI), periode juli 2020 yang baru keluar pada tanggal 10 september dimana Prodi Kebidanan STIKes Maranatha lulus UKOM utk First taker/baru pertama ujian 80,24% sedangkan keseluruhan (Reteker/yg sdh pernah ikut uji kompetensi dan First taker/baru pertama kali ikut uji kompetensi) 66,95%. ”
Ungkap Roslin Sormin

*JR/Fiand*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat