Kerja Bakti Pada Wilayah Kelurahan Fontein Berlangsung Dengan Tetap Taati Protokol Kesehatan Covid-19

6
Foto saat berlangsung kegiatan pembersihan.

Corpsnews.com, Kupang – Dalam menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah terjadinya penularan penyakit akibat lingkungan di tengah pandemic Covid-19 ini warga RT 22, 23 dan 24 Kelurahan Fontein mengadakan kegiatan kerja bakti bersama dengan melibatkan Lurah Fontein, Babinsa serta Staf dari Yayasan Tanpa Batas dengan menggunakan masker dan menjaga jarak mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan tersebut juga merupakan arahan dari Y. Suhardin selaku Lurah Fontein, demi menjaga kebersihan lingkungan sekaligus meningkatkan gotong royong dan hubungan interasksi sosial antara masyarakat

“Selasa kemarin saat pemindahan kabel listrik, saya melihat adanya tumpukan sampah dan memberitahukan kepada RT untuk mengadakan kegiatan pembersihan lingkungan sehingga di sepakati bahwa jumat ini diadakan kerja bakti.”

Hal ini disampaikan oleh Lurah Fontein, Y. Suhardin pada lokasi kegiatan di Wilayah RT 23 Kelurahan Fontein, jumat (11/09/2020).

Ia juga menjelaskan bahwa kebersihan lingkungan merupakan hal penting untuk menghindari penyakit seperti DBD, Diare dan lain sebagainya.

Suhardin juga berharap kerja bakti seperti ini, jangan diadakan hanya saat ada pimpinan yang berkunjung melainkan ini harus timbul dari masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Selanjutnya, Elisabet Maramis, sebagai Ketua RT 23, menyampaikan bahwa kita harap antusiasme warga dalam kegiatan dikarenakan ini dari mereka dan untuk mereka.

“Masyarakat harus terus menjaga semangat gotong royong serta kebersihan lingkungannya dan semangat ini dapat tersebar ke wilayah lain. Ungkap Ibu RT.

Loading...

Menurut Jefri Bolla, selaku Babinsa Kelurahan Fontein, turut mengaprsiasi warga yang tetap kompak dalam menyadari kepedulian terhadap kebersihan lingkungan di tengah pandemi ini.

“Kegiatan kerja bakti ini merupakan salah satu bentuk olahraga dan juga sebagai pencegahan terhadap covid-19”. Tutur Babinsa Fontein.

Di waktu yang sama, Maimuna Kammaruddin, selaku salah satu masyarakat turut menyambut baik kegiatan kerja bakti.

“Ini kegiatan yang baik dan kerja bakti seperti ini sudah biasa kami lakukan hal ini juga didukung oleh toleransi antar umat beragama yang baik” ucap Maimuna.

Loading...

*YX/Fisel*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat