PKKMB STIKes Maranatha Kupang Hadirkan Pemateri Dari Kejaksaan Tinggi NTT, Kepolisian, BNN, PPNI Dan IBI

9

    Foto Sedang berlangsungnya kegiatan PKKMB hari ke-2 di Aula Lab Komunitas STIKes maranatha Kupang. Selasa, 08/09/2020.

Corpsnews.com, Kupang – Kegiatan pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB) tahun akademik 2020/2021 STIKes Maranatha Kupang telah berlangsung dua hari (7 – 8 September 2020)

Memasuki hari ke dua Kegiatan yang berlangsung di Aula Lab Komunitas STIKes Maranatha dengan menggunakan Virtual Zoom tak hanya bertujuan memperkenalkan mahasiswanya tentang Kehidupan kampus, STIKes Maranatha juga turut membimbing Mahasiswa Tuk Optimal dalam menjalankan Perkuliahan agar kelak mampu mencapai Tujuan dalam Pendidikan.

Dalam kegiatan PKKMB ini jelas Menggambarkan Kepedulian Institusi STIKes Maranatha terhadap Mahasiswa baru seperti hadirnya Pemateri dari Institusi Kepolisian, Kejaksaan, BNN Provinsi dan juga Organisasi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

Foto bareng 2 orang Panitia (kanan) bersama PLT. Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda NTT (kiri), di tengah peserta kegiatan ofline PKKMB

Mewakili Kepolisian, Plt. Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda NTT. Ajun Kombespol ‘Drs Dominikus Savio Yempormase, M.H. mengatakan bahwa Pembekalan ini bertujuan agar mahasiswa mampu mengenal lingkungannya dengan benar dan juga ini merupakan salah satu Tindakan preventif dalam menghadapi pergaulan yang buruk sehingga Tujuan mereka berkuliah dapat terwujud Hak dan Kewajiban sebagai Mahasiswa.

“Radikalisme ini memang harus bisa di Cegah sehingga salahsatu caranya melakukan cara-cara seperti sekarang ini dimana kami datang ke sini memberi pencerahan tindakan radikalisme dan dampak hukum yang bisa diperoleh.” Jelas Kombespol. Drs Domikus Savio.

Mewakili BNN, Kepala Seksi Bidang P2N BNN NTT ‘Markus Raga Djara, SH. M. Hum.
Turut Mengapresiasi Institusi STIKes Maranatha yang Sampai saat ini Peduli terhadap mahasiswa sehingga selalu menghadirkan BNN dalam Kegiatan PKKMB.
“Kami dari BNN sangat mengapresiasi Kepedulian dari STIKes Maranatha ini, kami Bangga karena Kita tahu Bahwa Narkoba sudah menyerang banyak orang. Dengan hadirnya kita disini kita bisa tahu bahwa STIKes Maranatha betul-betul Turut memerangi Narkoba”. Ungkap Markus Raga

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai 16.00 Wita dan dilanjutkan dengan penutupan PKKMB.

Loading...

*JR/Fiand*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat