Empat Prajurit Pasmar 1 Ikuti Latopsdukinfo Aspek Penerangan

Empat Prajurit Pasmar 1 Ikuti Latopsdukinfo Aspek Penerangan

71
Empat Prajurit Pasmar 1 Ikuti Latopsdukinfo Aspek Penerangan

Corpsnews, Jakarta – Sebanyak empat Prajurit Pasmar 1 mengikuti Latihan Operasi Dukungan Informasi (Latopsdukinfo) Aspek Penerangan TNI AL tahun 2020 yang dilaksanakan di Media Center Gedung Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) B4 lantai 1 Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (08/09/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.sc., selaku Direktur Latihan (Dirlat) ini dilaksanakan selama lima hari terhitung dari tanggal 05 – 11 September 2020 dna diikuti 213 pelaku baik dari Dispenal maupun personel Penerangan masing-masing Kotama TNI AL.

Sebanyak empat Prajurit Pasmar 1 yang mengikuti Latopsdukinfo ini adalah Sertu Marinir Dwi Setiawan, Sertu Marinir Rizky Setiawan, Praka Marinir Febri Susanto dan Pratu Marinir Reza Anggi Prasetyo, diharapkan dengan latihan ini para Prajurit Pasmar 1 dapat membawa dan menerapkan ilmu yang didapat ke satuan asal.

Latihan ini digelar bertujuan untuk mengcounter opini melalui media massa serta mampu menciptakan kerja sama antar personel dalam menyelesaikan suatu problem atau masalah dalam operasi aspek penerangan, selain itu juga agar peserta latihan mampu menyusun siaran pers, press release dan melaksanakan press conference.

Kegiatan ini dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan menjaga jarak.

Peserta dalam latihan terdiri dari seluruh satuan di Angkatan Laut yang dibagi dalam tiga tempat yaitu di Jakarta, Surabaya dan Sorong, bagi peserta yang dari luar Jakarta pelaksanaan latihan dilaksanakan di tiap-tiap Koarmada secara virtual. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat