Deklarasi KAMI Jabar Akan Memicu Gelombang Deklarasi di Seluruh Indonesia

Deklarasi KAMI Jabar Akan Memicu Gelombang Deklarasi di Seluruh Indonesia

70
Orasi Gatot Nurmantyo Saat Deklarasi KAMI

Corpsnews, Bandung – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) mengadakan deklarasi yang dilaksanakan di Jalan Babakan Jeruk I No. 6 yang sebelumnya mengalami kegagalan di dua tempat yang pertama akan diselenggarakan di Gedung Bikasoga Buah Batu Bandung sedangkan yang kedua di Grand Pasundan Convention Hotel Bandung.

Kegiatan deklarasi KAMI tersebut terlaksana dan terselenggara dengan aman dan sukses.

Relawan KAMI JABAR tidak hanya dari sekitar kota Bandung saja yang hadir, melainkan dari luar Bandung seperti Garut, Banjar, Tasikmalaya, Ciamis, Bogor, Pangandaran .

Sebelumnya, deklarasi KAMI yang digelar Senin (7/9), rencananya akan dilaksanakan di Gedung Bikasoga Kota Bandung. Undangan via Media Sosial beserta susunan acara bahkan sudah disebar jauh sebelum acara ini terselanggara.

Namun, beberapa hari jelang deklarasi pihak manajemen Gedung Bikasoga kemudian membatalkan itikad tersebut karena menganggap acara deklarasi bisa melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kemudian, panitia pun memindahkan acara di Hotel Grand Pasundan. Namun, niatan menggelar deklarasi di tempat tersebut juga gagal. Alasannya karena Satgas Covid-19 Kota Bandung melayangkan surat kepada pihak manajemen hotel atas tidak adanya izin untuk menggelar acara tersebut.

“Hak kebebasan berserikat dan berkumpul sudah dibatasi namun sebaliknya apabila Pemerintah yang menyelenggarakan seperti konser waktu itu dia berjalan aman-aman saja.” ujar dari salah satu peserta aksi yang tidak mau disebutkan namanya.

Deklarasi tersebut, dihadiri Din Syamsudin, Said Didu, Gatot Nurmantyo dan tokoh nasional lainnya.

Loading...

Menurut Mantan Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo, koalisi ini dianggap menjadi spirit sebagai tonggak perjuangan serta perubahan dan harapan baru bagi Indonesia ke depannya.

“Saya yakin KAMI ini akan besar karena rakyat sudah punya kesadaran masing-masing.” Tegas Orasi Jendral Gatot Nurmantyo dalam orasinya.

Lanjut Jendral Gatot Nurmantyo mengingatkan akan tonggak perjuangan kota Bandung yang kini di kenal dengan Bandung Lautan Api.

“Kita jangan mau dipecah-pecah dan diadudomba tetapi sebaliknya kita harus bersatu, ingat Jawa Barat mempunyai sejarah bahwa salah satu Tokoh pahlawan yang memimpin perlawanan pada tanggal 10 November yaitu Kyai Haji Abbas.”ujar Gatot Nurmantyo

Loading...

Ditempat yang sama, Said Didu juga menyinggung tentang beberapa kali ada penolakan tempat deklarasi, yang menurutnya penolakan tersebut menunjukan arogansi Kekuasaan yang berlebihan.

“Pelarangan Kegiatan Deklarasi KAMI Jabar, Menunjukan tentang Arogansi Kekuasaan yang berlebihan ini akan menjadi pemicu semangat rakyat diseluruh Indonesia.”Tegas Said Didu. (Kostaman)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat