KPU Solok Selatan Resmi Tutup Pendaftaran, Tiga Paslon dipastikan Memeriahkan Kontestasi Pilkada Kabupaten Solok Selatan

KPU Solok Selatan Resmi Tutup Pendaftaran, Tiga Paslon dipastikan Memeriahkan Kontestasi Pilkada Kabupaten Solok Selatan

9
Padang Aro, Corpsnews.com. – KPU Solok Selatan (Solsel) menyatakan tiga pasangan calon (Paslon) Kepala daerah telah melakukan pendaftaran dan melengkapi berkas syarat pencalonan. Tiga paslon Bupati dan Wakil Bupati tersebut bakal berkontestasi di Pilkada Solok Selatan pada 9 Desember 2020 tahun ini melalui jalur partai politik (Parpol).
Tengah Malam tadi, KPU Kabupaten Solok Selatan resmi menutup Tahapan Pendaftaran Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan dalam pemilihan serentak Tahun 2020, Minggu (6/9/2020) Pukul 24.00 Wib.

Ketua KPU Solok Selatan, Nila Puspita membeberkan “Melihat dari komposisi Parpol dan kursi di DPRD, dipastikan hanya tiga Paslon yang akan berkontestasi di Pilkada Solsel,”  yang didampingi Komisioner KPU Wilson Chaniago, Dedi Fitriadi, Sastria Nofrita dan Andi Andrawan.

Menurutnya, tiga paslon kepala daerah yang telah mendaftar itu telah memakai semua Parpol yang yang ada di DPRD setempat dengan jumlah total 25 kursi. Dimana syarat minimal pencalonan sebanyak 5 kursi. “Dari hasil verifikasi, dari tiga Paslon yang mendaftar, semuanya memenuhi syarat.

Melihat komposisi Parpol pengusung dari tiga Paslon itu, yakni pasangan Khairunas – Yulian Efi, memiliki 7 kursi parpol pengusung di DPRD. Yakni Partai Golkar (4 kursi) Partai Demokrat (2) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki (1) kursi, Lalu, pasangan Erwin Ali – Marwan Efendi, di usung oleh 8 kursi di DPRD dari 4 partai politik, yakni  PAN (4 kursi), PKB (2 kursi), Berkarya (1 kursi), dan PBB (1 kursi).

Kemudian, pasangan Abdul Rahman – Rosman Efendi diusung oleh 3 partai politik dengan 10 Kursi di DPRD, yaitu Partai Gerindra (4 kursi), Partai Nasdem (3 kursi) dan PKS (3 kursi). Nila mengatakan, setelah proses pendaftaran pencalonan selesai maka selanjutnya tiga pasangan itu akan melakukan proses pemeriksaan kesehatan yang telah diberikan surat pengantar untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan di RSUP M. Jamil Padang.(P)
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat