Kader Gerindra Belu Tak Dapat SK, Renato: Gerbongnya Boleh Disana Tapi Penumpangnya Ada Disini

Kader Gerindra Belu Tak Dapat SK, Renato: Gerbongnya Boleh Disana Tapi Penumpangnya Ada Disini

63
Gerindra Akar Rumput Militan: Gerbongnya Boleh Disana Tapi Penumpangnya Ada Disini

Corpsnews.com, Atambua – Desas desus dan saling klaim mendapatkan SK Rekomendasi Partai Gerindra untuk maju dalam pemilukada Kabupaten Belu tahun 2020 usai sudah. DPP mengeluarkan SK Rekomendasi dukungan kepada pasangan petahana Willybrodus Lay dan Ose Luan. Pasangan ini pun mendaftar ke KPUD pada hari ini Minggu (06/09/2020) pukul 09.00 WITA.

Dikonfirmasi secara terpisah terkait arah dukungan akar rumput militan Gerindra dan Prabowo, salah satu anggota Forum GARAM (GERINDRA AKAR RUMPUT MILITAN) Kabupaten Belu Renato de Guerra yang dihubungi media ini menyatakan bahwa keputusan DPP Partai Gerindra ini tidak mutlak berlaku bagi para militan dan barisan pendukung Prabowo Subianto. Hal tersebut dikarenakan ada ‘disinformasi’ dalam proses dan dinamika internal partai Gerindra di Kabupaten Belu, sehingga proses yang dilaporkan ke DPP tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

“Dalam proses ini tidak ada ruang bagi daerah untuk berdialog dengan unsur pimpinan Partai Gerindra, sehingga data, fakta dan realita lapangan dan aspirasi tidak bisa tersaji. Patut diduga ada indikasi permainan oknum tertentu untuk kepentingan pribadi, bukan untuk kebesaran Partai Gerindra,” ucap Renato via sambungan telephone.

KTA Partai Gerindra dr. Agus Taolin

Diketahui dr. Agus Taolin yang menggandeng Alo Haleserens merupakan pasangan dengan tag line SEHATI pada Sabtu, (05/09/2020) terlebih dahulu mendaftar ke KPUD dengab mengantongi 14 Kursi dukungan partai politik. dr. Agus Taolin merupakan kader Partai Gerindra yang diyakini akan mendapat rekomendasi dari Partai berlambang kepala burung garuda tersebut, karena yang bersangkutan sebagai kader dan juga pengurus KESIRA (Kesehatan Indonesia Raya) yang adalah Badan Kesehatan Resmi Partai Gerindra.

Forum GARAM (GERINDRA AKAR RUMPUT MILITAN) Kabupaten Belu menegaskan bahwa mereka bukan sayap resmi atau badan resmi partai tpi keterpanggilan hati bergerak mendukung SEHATI. Sehingga silahkan saja ditafsirkan dengan cara yang berbeda – beda, tetapi GARAM akan tetap fokus dalam konsolidasi memenangkan dr. Agus Taolin dan Alo Heleserens. Dalam press rilis yang diterima media ini secara detil mengungkapkan kekecewaan dan juga sikap yang akan diambil terkait Rekomendasi DPP Partai Gerindra yang jatuh ke tangan Non Kader (keduanya bukan pemegang KTA GERINDRA.

“Gerbong Gerindra boleh ke Willy Lay, tetapi penumpang tetap atau militan – militannya Gerindra dan Prabowo tetap di dr. Agus Taolin, karena kami menghargai kader sendiri walaupun tidak diakui oleh DPP. Kami tidak bisa ikuti arah angin yang patut diduga dimainkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadinya. Seharusnya dalam berpartai yang diutamakan adalah kepentingan secara kolektif, bukan secara individu. Kecintaan dan penghargaan kami kepada sosok Prabowo Subianto sebagai orang tua kami tidak luntur, tapi untuk kami dukung mereka, maaf kami lebih mementingkan kader walaupun tak diakui. Emosional warga eks tim – tim dengan Prabowo Subianto sudah lama terjalin bahkan jauh ketika Partai Gerindra belum ada. Bukan kami tidak hargai beliau tetapi karena keinginan rakyat dan kader di daerah tidak tersampaikan ke telinga beliau”, tutur pria yang adalah eks warga Timor – Timur ini. (*)

Pewarta : Corpsnews Biro – NTT

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat