PPK Kecamatan Wewiku Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

PPK Kecamatan Wewiku Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi DPHP

71

Corpsnews, Malaka – Kegiatan Rapat Pleno Terbuka Rakipitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) yang digelarkan PPK Wewiku di hadiri beberapa undangan elemen sepertinya perwakilan Partai Politik (Partai NasDem, PSI dan Partai Hanura), Panwascam Wewiku, Camat Wewiku, Mitra Negara (Kapolsek Wewiku dan Koramil Wewiku) dan undangan lainnya. kegiatan ini dieksekusikan di Lokasi aula Kantor Desa Weoe, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka NTT. Kamis (03/09/2020) siang.

Rapat pleno terbuka diakhiri dengan penyerahan Berita Acara kepada :
1. Panwascam Kecamatan Wewiku
2. Partai NasDem
3. Partai Solidaritas Indonesia
4. Partai Hanura
5. Camat Wewiku
6. Kapolsek Wewiku
7. Koramil Wewiku

Usai kegiatan Ketua PPK Wewiku (Yesaya Laiputa) kepada media corpsnews.com mengutarakan bahwa, kegiatan yang hari ini kami gelarkan bertujuan untuk merekapitulasi data pemilu sementara dalam menjelang 9 desember pilkada Kabupaten Malaka periode 2020-2025.

“Kegiatan yang kami laksanakan hari ini rapat pleno untuk pemutakhiran data pemilu”, ungkapnya.

Lanjut Ketua PPK, dijelaskan, data pemilu dipergunakan untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Malaka.

“Data pemilu ini kami serakan kepada Panwascam, perwakilan dari pemerintahan Kecamatan, Koramil, dan parpol partai NasDem, PSI, Partai Hanura”, pungkasnya.

Dikatakan, data pemilu ini digunakan dalam pemilihan bupati agar tersistematis sesuai koridor demokrasi, namun diharapkan agar semua menjalankan terorganisir dan terstruktur sampe penetapan DPT di bulan oktober mendatang. Harapannya

Diruang yang sama Maria Gaudensia Klau yang label Ketua Panwascam Wewiku menjabarkan bahwa rapat pleno terbuka selesai dengan Parpol, PPK dan Panwascam menetapkan data pimilih hasil pemutakhiran dari semua desa yang ada di wilayah kecamtan wewiku.

Loading...

“Di kecamatan wewiku ini sudah dirangkul dari 12 desa itu DPHP sebanyak 10821”, ujarnya.

Tambah ketua, angka ini seiring jalannya waktu sebelum penetapan DPT bisa saja berubah dengan bertambah sehingga ini bukan akhir dari finalisasi data.

“Data bisa saja bertambah dengan pengaduan dari masyarakat untuk mereka yang belum terakomodir dalam data yang hari ini kita tetapkan”, bebernya.

Ketua panwascam juga mendetail ungkapannya lagi, pengaduan dari masyarakat itu harus dasar pada KK atau KTP sebagai stimulus untuk dimasukan dalam penetapan DPT.

Loading...

“Setelah DPT ditetapkan, maka kami tetap mengawal dan mengawasi seluruh proses pilkada sampai selesai dengan prinsip komitmen independensi sesuai garis regulasi yang ada di panwascam”, tegasnya

Pewarta Fren/corpsnews

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat