Anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 Lakukan Himbauan dan Sosialisasi Prokes Covid-19

Anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 Lakukan Himbauan dan Sosialisasi Prokes Covid-19

9

Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 melaksanakan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam rangka percepatan pemulihan perekonomian masyarakat, Minggu (06/09).

Target Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 ini bukan hanya dipusat perekonomian saja seperti pasar atau mall tetapi juga di beberapa tempat atau akses transportasi darat, laut dan udara yang ada di Kota Palembang Sumatera Selatan.

Kali ini kita akan melihat kegiatan Anggota Dit Pol Airud Polda Sumsel yang tergabung dalam Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 yang akan memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan covid-19 di Dermaga Pangkalan Standar Muara Kumbang.

Sosialiasi berupa himbauan kepada masyarakat pengguna angkutan air di perairan muara kumbang, diajak untuk tetap selalu menggunakan masker pada saat berpergian dan melakukan pengecekan suhu tubuh serta selalu membawa atau menyiapkan handsanitizer sehingga dalam keadaan apapun kita dalam keadaan steril dan terjaga kebersihan serta kesehatan kita agar tidak tertular oleh virus corona atau covid-19.

Anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 juga selain memberikan sosialisasi berupa himbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan covid-19, juga melaksanakan sambang ditempat – tempat penyeberangan sungai dan dermaga penumpang untuk melihat sejauh mana kasadaran dan kepedulian masyarakat terhadap aturan untuk mentaati protokol kesehatan covid-19 yang telah dikeluarkan oleh pemerintah seperti penggunaan masker disaat berpergian, jaga jarak aman dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun serta air yang mengalir atau menggunakan handsanitizer.

Dalam pemantauan Anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 masih ada saja masyarakat yang tidak mengindahkan atau mentaati aturan tersebut salah satunya dengan tidak menggunakan atau memakai masker. Untuk itulah Anggota Operasi Mang Pedeka Peduli Kamtibmas Musi – 2020 yang terjun langsung dilapangan mengajak dan mengetuk kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan dan peduli terhadap protokol kesehatan covid-19.

Betapa pentingnya kita semua untuk mentaati dan mengikuti protokol kesehatan covid-19 yang berguna untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri, keluarga dan orang – orang yang ada disekitar kita. Tugas kita bersama lah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dimulai dari hal terkecil terlebih dahulu yaitu kesadaran diri kita sendiri untuk taat dan mematuhi protokol kesehatan tersebut.(M.Nur)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat