Lanud El Tari Kupang Mengadakan Fogging Di Kompleks Perumahan

Lanud El Tari Kupang Mengadakan Fogging Di Kompleks Perumahan

64
Lanud El Tari Kupang Mengadakan Fogging Di Kompleks Perumahan

Corpsnews.com, Kupang – Untuk mencegah penyakit Demam berdarah, Rumah Sakit TNI Angkatan Udara El Tari mengadakan Fogging, di lingkungan Perumahan Lanud El Tari dan Kompi “C” Yonko 466 Paskhas Kupang.

“Fogging ini dipandang  sangat penting  untuk mencegah menyebarnya  penyakit demam berdarah atau nyamuk Aedes Aegypti.” Jelasnya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Rumah Sakit Lanud El Tari, Kapten Kes dr. Ahmad Hendra Y. S.p.B., kamis, 03/09/2020.

Danlanud El Tari Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko,S.Sos.,M.M., mendukung kegiatan Fogging ini, sebab salah satu bentuk upaya pencegahan berkembang biaknya nyamuk penyebab demam berdarah. Harapannya adalah agar warga Lanud El Tari dan Kompi C Paskhas sekitarnya terbebas dari demam berdarah akibat nyamuk Aedes Aegypti.

Namun usaha ini tidak cukup hanya dengan Fogging, Danlanud El Tari juga mengajak warga Lanud El Tari dan masyarakat sekitar untuk tidak henti-hentinya membersihkan  lingkungan perumahan yang dianggap sebagai sarang nyamuk dan membersihkan sampah-sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menimbulkan penyakit-penyakit yang berbahaya. tambah Danlanud.

“Sekarang ini hampir seluruh lapisan masyarakat kita fokus hanya kepada penyebaran virus corona (Covid-19) semata namun banyak penyakit yang tidak kalah bahayanya menghantui kita salah satunya demam berdara (DBD). Sehingga Rumah Sakit Angkatan Udara El Tari melakukan langkah pencegahan dengan mengadakan Fogging, yang diawali dari kompleks perumahan. “Ungkap Danlanud El Tari.

Fogging yang dilakukan juga salah satu tujuan untuk memberantas nyamuk-nyamuk dewasa yang kemungkinan baru melewati masa pertumbuhannya. Seperti diketahui, hanya dibutuhkan waktu delapan hari untuk jentik nyamuk berubah menjadi nyamuk dewasa. Tujuannya membunuh nyamuk dewasa dan memutus rantai penularan tapi bukan pada jentiknya. Tutupnya. (*)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat