STIKes Maranatha Kupang Lakukan Audit Internal Terhadap 3 Prodi

9

 

Foto saat berlangsungnya kegiatan audit internal 3 Prodi di STIKes Marnatha Kupang.

Corpsnews.com, Kupang – STIKes Maranatha Kupang laksanakan audit internal kepada Prodi S1 Keperawatan, Prodi Ners dan Prodi Diploma III Kebidanan yang bertempat di Ruangan Kerja Ketua STIKes Maranatha Kupang, jumat (28/8/2020)

Audit Internal ini merupakan audit pertama yang di lakukan selama tahun Akademik 2020. Prodi S1 Keperawatan adalah yang pertama di audit dari tiga yang di agendakan diantaranya akan menyusul esok hari untuk Ners dan Diploma III Kebidanan.

Saat membuka kegiatan, Ketua STIKes Maranatha Kupang, Ns. Stefanus Mendes Kiik M. Kep, sp. Kep. Kom, menyampaikan sistem organisasi, penjaminan mutu Internal
dan dokumen (SPMI), berfungsi untuk memenuhi persyaratan standar yang
ditetapkan pengertian ini disampaikannya agar dapat di pahami.

“ini merupakan hal yang luar biasa karena kita baru melakukannya sekarang dan ini bukan menjadi sebuah hal untuk menakut-nakuti Prodi melainkan sebagai sarana tuk evaluasi guna peningkatan mutu internal prodi oleh karena itu diharapkan dari kegiatan ini bisa memberi kontribusi yang besar untuk peningkatan Mutu STIKes Maranatha.”Ungkap Stefanus M. Kiik

Hadir dalam Kegiatan, Ketua Tim Auditor A. R. Vanchapo, S. Kep., M. M, Penjamin Mutu STIKes yang ditunjuk untuk mengelola audit dan memimpin pelaksanaan audit dengan dibantu beberapa auditor diantaranya, Ketua STIKes Maranatha Kupang, Ns. Stefanus Mendes Kiik M. Kep, sp. Kep. Kom, Wakil ketua 1 bidang akademik Muhammad Saleh Nuwa, S.Kep.Ns.M.Kep. Andre Selan, Amd. Kom, Kabag Adak. Juandri Suprianto, S.Kep., M. Kes, Kaprodi S1 Keperawatan, Emanuel Lewat S.Kep.,Ns.M.Kes, Pj. Akademik S1Keperawatan.

Dalam audit ini Pada peta mutu nilai terdapat pada standar kerjasama dengan Berdasarkan Mou dengan Gubernur NTT, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr.w z Johannes Kupang, RST Wirasakti Kupag, RS Bhayangkara Kupang, RSUD SK. Lerikh Kota Kupang. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kupang, Dinkes Kab Kupang, Dinkes Kabupaten TTS, Dinkes Kabupaten TTU, Dinkes Kabupaten Belu dan seluruh Puskesmas Kota dan kabupaten se-daratan Timor. Rumah Sakit Jiwa Lawang.

Perihal saran peningkatan mutu Vanchapo selaku Penjamin Mutu STIKes maranatha kupang menjelaskan, dokumen yang sudah terakreditasi pada tahun 2018 untuk tetap terdokumentasi dengan baik kegiatan 2019 sampai dengan 2020 dapat tersedia guna persiapan menuju Akreditasi bisa terpenuhi.

Loading...

Vanchapo juga menjelaskan bahwa ini merupakan audit pertama di tahun ini yang mana sebelumnya di 2016 dan 2017 setelah itu ada pergantian Pimpinan Kepala Lembaga Penjamin Mutu dan ditahun ini kembali Dirinya yang memegangnya dan kemudian melaksanakan lagi Saran tuk peningkatan mutu STIKes Maranatha Kupang.

” Saran untuk peningkatan mutu STIKes Maranatha Kupang, sebaiknya dokumen yang sudah terakreditasi pada 2018 tetap terdokumentasi dengan baik, kegiatan 2019 sampai dengan 2020 dapat tersedia guna persiapan menuju Akreditasi bisa terpenuhi, juga waktu yang digunakan bisa lebih efektif.

“Untuk kesimpulannya dari kegiatan hari ini kita sudah melaksanakan audit dengan Prodi S1 Ilmu Keperawatan semuanya berjalan dengan baik namum masi basic banyak dokumen yang belum dilengkapi, dari hasil audit hari ini kurang lebih hari ini terdapat 56 persen Dokumen sudah tersedia sisanya belum.” Ungkap Vanchapo

Adapun acuan yang menjadi bahan untuk Audit internal STIKes Maranatha Kupang diantaranya identifikasi laporan, Maksud, tujuan dan ruang lingkup audit, Rincian program audit, Identifikasi dokumen referensi (standar, quality manual, prosedur, kontrak, dan lainnya) juga Daftar temuan Saran peningkatan mutu, dan Kesimpulan audit.

Loading...

*JR/Fisel*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat