Pelatihan Peternakan Santri Anwrul Ulum Wal Huda Cikuul Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong

Pelatihan Peternakan Santri Anwrul Ulum Wal Huda Cikuul Desa Mandalajaya Kecamatan Cikalong

10

Jawa Barat – Tasikmalaya corpsnews.com  : Pesantren Anwrul Ulum Wal Huda Cikuul melaksanakan program  Ekonomi Pesantren Bersama KH. Adhari Muklis Azis dan Pengelola ekonomi Pesantren H. Irfan.  27/08/2020

Dalam kegiatan ini Santri termotivasi  bagaimana caranya untuk melaksanakan aktivitas dalam kegiatan program peningkatan  Ekonomi. peserta santri yang mengikuti pelatihan sangat senang sehubungan dengan mendapatkan ilmu baru dari pembimbing, saat ini perlu pesantren itu dibekali ilmu kewirausahaan dan peningkatan sumber daya manusia ujar KH. Adhari Muklis Azis.

Untuk itu kedepannya perlu perhatian pemerintah baik ditingkat desa kecamatan maupun Bupati, kedepan harus membangun kerjasama dengan menciptakan iklim yang kondusif.

antar pihak masyarakat diwakili dengan kelompok pesantren bahu membahu dan bekerjasama untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan. Harapan santri kedepannya selain pintar dalam segi agama namun pintar pula dalam mengelola ekonomi sehingga turun dimasyarakat sudah trampil dan mahir.

Tujuan diadakan pelatihan ekonomi ini adalah untuk bagaimana cara bisa lebih paham dan tahu secara keilmuan dalam proses manajemen maupun teknis dalam pengelolaan suatu perusahaan dalam bidang ekonomi baik berbasis pesantren.

Jenis yang diberikan dalam materi pelatihan ekonomi pesantren diantaranya bagaimana caranya untuk mengelola ternak domba , sapi dan lain-lain, atau jenis perunggasan.

Kedepan tidak menutup kemungkinan mengelola tentang kelompok tani dan perkebunan ujar  H. Irfan.

Karena di daerah khususnya kabupaten Tasikmalaya berpotensi dengan Agraris.

Loading...

 

Kabiro Corps News | Iwan Firmansah

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat