Sekretaris GPS Kupang, Stef Surat : Lurah Belo Kurang Perhatikan Kebersihan Wilayahnya

Sekretaris GPS Kupang, Stef Surat : Lurah Belo Kurang Perhatikan Kebersihan Wilayahnya

8

Corpsnews, Malaka – Setelah usai lomba kebersihan antar Kelurahan Se Kecamatan Maulafa yang diselenggarakan GPS Kupang, namun sampe hari ini GPS tetap aktif dalam melakukan aksi pembersihan sampah yang ada di lokasi BTN wilayah Kelurahan Belo, Kecamatan Maulafa, Provinsi NTT. Sabtu (22/08/2020) Pagi

Aksi pembersihan ini bertujuan untuk menjadikan wilayah belo layak untuk dihuni sehingga masyarakatnya pun disadarkan untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat.

Dalam kegiatan pembersihan ini selain relawan aktif GPS Kupang, juga terdapat beberapa elemen yang diikutsertakan dan menfasilitasi kegiatan tersebut diantaranya Relawan dari Biro Umum yang dipimpin langsung oleh George Hadjo, Truk sampah dari Biro Umum, Nyoman dari Bapeda untuk mobil pickup, Relawan ESDM, Relawan Agriculture Undana dan Relawan Politeknik Kupang.

Berdasarkan hasil wawancara dengan Sekertaris Umum GPS, Stef Surat menegaskan bahwa Kepala Wilayah Belo untuk lebih tegas kepada masyarakat dalam menangani kebersihan wilayahnya.

“Untuk Wilayah Belo, Kepala Lurah sama sekali belum memperhatikan kebersihan wilayahnya, dan masyarakatpun tidak proaktif untuk mengontrol kebersihan dari sampah yang berserakan” tegas Stef Surat.

Lanjut Stef Surat, bahwa, bukan hanya untuk Kelurahan Belo saja, namun ini untuk semua kepala wilayah dengan tetap proaktif untuk mengedukasikan masyarakat agar mensterilisasi sampah-sampah pada tempat yang telah disediakan.

“Kalau semua lurah terlibat langsung dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat tentang menjaga lingkungan hidup, maka wajah kota ini tidak kusam dengan adanya sampah-sampah”, tutupnya.

Corpsnews/Fren Klau

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat