SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG

Akper Maranatha Groups Luluskan 32 Orang D-3 Keperawatan Yang Sudah Miliki 3 Komponen Penting

6
Foto bersama, 32 Lulusan Akper Maranatha.

Corpsnews.com, Kupang – Akademik Keperawatan Maranatha groups umumkan Yudisium Diploma (D-3), kepada 32 mahasiwa. Kegiatan ini di laksanakan di aula STIKes Maranatha Kupang, rabu, 19/08/2020.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua Pembina Yayasan, Drs Samuel Selan. Direktur AKPER groups Maranatha,Camelia Bankker Ssi- Theo. M.si. Wakil ketua1, Awaliyah M. Swetty S.Kep. Ns. M.Kep bersama para dosen dan 32 Mahasiswa yang mengikuti yudisium.

Dalam kegiatan Yudisium ini Terdapat 3 mahasiswa lulusan terbaik diantaranya; Kadek Dedi Setiawan dengan indeks prestasi 3,67 yang berasal dari Bali. Oersansi slandina Sunbanu dengan indeks prestasi 3,60, berasal dari TTS. dan Iren Biaf dengan indeks prestasi 3,50 berasal dari TTS.

Pembina yayasan, Drs. Samuel Selan, dalam sambutannya kepada mahasiswa menghimbau dan juga memotivasi agar para lulusan mampu Melayani dengan profesional kedepannya, terampil dan berlandaskan Kasih yang tulus saat mereka memasuki dunia Kerja.

“Karena mahasiswa sudah tamat maka akan bersiap untuk masuk dunia Kerja. Pada dunia kerja orang tidak pandang kamu lulus dengan cumlaude atau apa dan masyarakat tidak butuh itu yang mereka butuh adalah keterampilan kerja dan diharapkan pelayanan itu harus didasarkan Kasih.” Jelasnya.

Ia juga menambahkan bahwa jika nanti kalian jenuh dalam Bekerja, harapan saya adik-adik ingat akan Mars Maranatha dan Hymne Maranatha karena kata-kata itu Melalui pergumulan sebulan lamanya seperti Doa. dan saat melayani harus layanilah seperti Melayani Tuhan-Mu.
Melayani seorang pasien dengan hati yang ikhlas dan bersih itu sama saja kita bersyukur kepada Tuhan karena Tuhan sudah membuat kita menjadi rendah hati dan tulus.

“Mesti bisa kelola ego dirimu sendiri, kalian adalah seorang pelayan. Jadi usahakan orang menilaimu dari apa yang kamu usahakan atau kerjakan, bukan apa yang kamu ucapkan.”ungkap Drs. Samuel Selan

Menurut Awaliyah M. Swetty S.Kep. Ns. M.Kep Wakil Direktur 1 AKPER groups menyampaikan bahwa ada peluang kerja yang sudah disiapkan kampus buat para lulusan yang saat ini tengah menerima hasil yudisium. Seperti di jelaskan hari ini bahwa lulusan ini juga merupakan lulusan terakhir di Kupang karena selanjutnya akan dibuka Kelas Barunya di Soe

Loading...

Untuk 32 lulusan ini sudah kami nilai memiliki 3 komponen penting yang di antaranya skill, ettitude, dan Knowledge jadi mereka sudah siap untuk kita terjunkan di dunia kerja.

harapan kami setelah yudisium hari ini mereka melewati proses wisuda dan lulus dalam ujian kompetensi yang akan dilaksanakan pada bulan oktober mereka juga segera bisa dapat pekerjaan sesuai dengan yang mereka inginka, harapnya.

“Terkait peluang kerja dari POLDA NTT sudah minta kami untuk 32 nama ini untuk nantinya bisa di rekrut guna menjadi tenaga perawat di POLDA.”ungkap Awaliah swetty

Meski ada peluang kerja yang di siapkan Kampus tidak semua mahasiswa terburu-buru mengambilnya seperti salah satu lulusan terbaik Kadek Setiawan yang ingin melanjutkan sekolahnya di jenjang yang lebih tinggi berbeda dengan Orsansi Sunbanu yang juga salah satu lulusan terbaik dirinya berkeinginan Bekerja dulu agar bisa membantu orang tuanya.

Loading...

(Jr/Fisel)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat