Mahasiswa STIKes Maranatha Kupang Serahkan Laporan Hasil Seusai Praktik Komunitas Di Desa Manusak

5
Foto saat mahasiswa serahkan Laporan hasil praktik.

Corpsnews.com, Kupang – Mahasiswa Ners STIKes Maranatha Kupang mulai mengumpulkan hasil laporan Seusai Praktik Komunitas di Desa Manusak, Kabupaten Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Selasa, 18/08/2020.

Ni Made Merlin S.Kep.,Ns.,M.Kep. (Ka. Prodi Ners) yang lebih akrab di sapa ‘mey’ di ruang kerjanya menjelaskan bahwa Mahasiswa sedang menyerahkan laporan seusai Praktik Komunitas yang sudah di lakukan selama lima minggu di Desa Manusak, Kabupaten Kupang, selain itu juga mereka sementara persiapkan diri untuk kegiatan berikutnya yaitu Karya Ilmiah Akhir Ners (KIAN).

“Untuk laporan ada 5 poin yang menjadi bahan untuk mereka kumpulkan diantaranya, Laporan kegiatan dari pengkajian awal Penentuan diagnosa atau masalah keperawatan Komunitas di Dusun 1,2,3 dan 4 di Desa Manusak. Laporan hasil penelitian dalam asuhan Keperawatan Komunitas. Laporan Kegiatan Penyegaran Kader yang bertema Stunting dan Covid-19.” Jelasnya.

Mey menambahkan bahwa ada juga laporan kegiatan dikumpulkan sebagai tugas kelompok dan yang terakhir adalah Praktik Keluarga didalamnya itu ada controling derajat Kesehatan terhadap Keluarga binaan dan Keluarga Resume.

Hal senada juga disampaikan oleh Alfian Resan Bolan, salah satu mahasiswa yang juga adalah sebagai ketua di salah satu kelompok yang melaksanakan praktek komunitas di Desa manusak. Seperti yang di abadikan media ini alfian tengah menyerahkan laporannya kepada Ka. Prodi Ners.

*JR/Fisel*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat