Lanal Pulau Rote Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Dengan Melakukan Baksos

5
Foto kegiatan Baksos sedang berlangsung

Corpsnews.com, Rote Ndao – Lanal Pulau Rote bersama Satgas Pamputer XXIII bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rote Ndao, melaksanakan Bakti Sosial pengobatan masal.

Sasarannya kepada masyarakat pesisir Desa Oeseli dan sekitarnya dalam rangka peringatan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tingkat Kabupaten Rote Ndao Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),
Senin, 17 Agustus 2020, dimulai pukul 09.00 Wita, di Desa Oeselli Kabupaten Rote Ndao.

Kegiatan tersebut disambut baik, mendapat respon positif dari masyarakat Desa Oeseli dan sekitarnya, banyak masyarakat datang untuk memeriksakan kesehatan mereka di tenda yang sudah disiapkan oleh panitia.

Komandan Lanal pulau Rote, Letkol Laut (P) Anis Latif S.E., M. Tr. Hanla., M.M., sedianya hadir mendampingi kegiatan pengobatan masal tersebut, namun karena bersamaan dengan agenda di Pemda Rote Ndao terkait perayaan HUT kemerdekaan RI ke-75 di Kantor Pemda, sehingga Komandan Lanal berhalangan hadir.

Dalam kesempatan itu Danki Satgas Pamputer ke XXIII, Kapten Mar Dani Tri Setyo M. Tr.Han mengatakan, kegiatan Baksos Pengobatan masal ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 yang dilaksanakan oleh Lanal pulau Rote bersama Satgas Pamputer XXIII, sejak hari Sabtu 15 Agustus 2020, dan berakhir pada hari Senin 17 Agustus 2020 tepat dihari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-75.

Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat di Desa Oeseli dan sekitarnya ditengah situasi sulit menghadapi pandemi Covid-19 dimana disamping meringankan biaya berobat juga jarak lokasi puskesmas terdekat yang cukup jauh dari permukiman masyarakat Desa Oeseli, dalam pelaksanaan kegiatan bakti sosial pengobatan masal tersebut tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan Virus Corona (Covid-19), tuturnya.

Adapun Tim Medis yang tergabung dalam kegiatan Pengobatan masal tersebut yakni;
Letda Laut (K) dr. Wayan Agus Candra S dari Lanal Pulau Rote bersama 1(satu) anggota Bp Lanal dan 3(tiga) orang Ibu Jalasenastri Lanal Pulau Rote, Serka Rum Anang Haris S dan 2 (dua) anggota dari Satgas Pamputer XXIII, dr. Rizki moe dan 3(tiga) orang paramedis Puskesmas Batutua.

*Fiand*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat