SELAMAT DATANG
MEDIA CORPS NEWS
FAKTUAL DAN BERIMBANG
Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 tahun Kesultanan Selacau Tunggal Rahayu Berkeliling Tasikmalaya menggunakan Helipkopter

Dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 75 tahun Kesultanan Selacau Tunggal Rahayu Berkeliling Tasikmalaya menggunakan Helipkopter

11

Jawa Barat – Tasikmalaya corpsnews.com : Dalam Rangka Memperingati HUT RI yang ke 75 (17 Agustus 2020), Kesultanan Selacau Tunggul Rahayu yang berada di Kampung Nagara Tengah, Desa Cibungur, Kecamatan Parungponteng, Kabupaten Tasikmalaya, memberikan kejutan kepada warga Kabupaten Tasikmalaya  di saat hari Kemerdekaan, Senin (17/08/2020) . Sultan Selacau, Raden Rohidin Patra Kusuma mengatakan, peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 ini harus dirayakan dengan rasa memiliki,  serta diisi dengan bagaimana jiwa kita berpikir untuk membangun negara ini agar lebih maju, tanpa mementingkan golongan ataupun kelompok, serta upaya meningkatkan perekonomian lemah agar masyarakat bisa terbantu dengan adanya pengelolaan dan penataan gunung yang ada di selacau ini.  Khususnya dalam agenda ini bahwasannya Kesultanan Selacau ini ingin menjadi bidang  wisata religi dan menjaga unsur alam agar lebih tertata rapih ujar Sultan Rohidin ” Selacau Patrakusuma VIII.”  Rencana hari ini berkeliling kampung menggunakan helikopter ke beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya.

Helikopter dijadwalkan untuk terbang pada pukul 09.30 wib.  Helikopter tersebut sempat ikut pengibaran bendera merah putih. Kemudian, menjelajah wilayah Tasik mulai dari Kecamatan, Manonjaya, Ciawi,  Sukaraja, Cisayong Taraju dan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.

“Helikoper tersebut ditumpangi Raden Eris Kusuma, bersama dua petugas, dengan  6 titik wilayah untuk menyampaikan selamat Kemerdekaan,” ujar Rohidin kepada wartawan. Terang dia, selama perjalanan di helikopter itu,. Dia menambahkan, pesawat tersebut landing di beberapa lokasi dengan waktu yang telah ditentukan. Seperti di Manonjaya, helikopter itu landing di Alun-Alun. “Kehadiran pesawat helikopter yang kami turunkan ini supaya tidak ada kemacetan di jalan, dan jika melalui darat dipastikan bisa menyebabkan kemacetan,” tambahnya. Pesawat helikopter tersebut awalnya terbang dari Jakarta menuju Tasik, selanjutnya terbang menyapa warga di 6 kecamatan wilayah Kabupaten Tasik.

Jelasnya. Rohidin mengaku punya cita-cita ingin membangun Selacau sebagai file project dan mudah-mudahan ini menjadi program pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk merawat kultur dan tatanan wilayah ekosistem di Kabupaten Tasikmalaya.

Semoga kedepannya wilayah Kesultanan Selacau patrakusumah VIII ini bisa bisa  seperti Swis. Swis nya Indonesia,” terangnya. Ditanya awak media soal keberadaan pesawat tersebut, bahwa sultan mengaku keluarga saja. “Ya ini keluarga saja. Kalau kami kan hanya pengguna sewaktu waktu saja. Sultan mengaku keluarga saja. “Ya ….ini keluarga saja. 

Loading...

Kabiro crops news | Mumuh Kostaman,S.Kom

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat