Dari Tapal Batas Negeri, Para Pemuda Manubaun Turut Meriahkan HUT – RI Ke -75

Dari Tapal Batas Negeri, Para Pemuda Manubaun Turut Meriahkan HUT – RI Ke -75

9

Corpsnews,Malaka – Meski di tengah situasi pandemi Covid-19, namun tak menyurut semangat para pemuda Manubaun untuk mengambil bagian dalam merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun 2020.

Dalam memperingati HUT RI Ke-75 ini sebagian pemuda masih antusias menggelar sejumlah kegiatan, seperti perlombaan yang dilombakan di tingkat SD, SMP, SMA yang berada di Dusun Manubaun, kecamatan kakuluk mesak, kabupaten Belu-NTT, Senin 17/08/2020

Albetino de Gama menjelaskan, maksud dari kegiatan ini mengajak seluruh warga secara khusus generasi muda manubaun untuk tetap mengingat jasa-jasa para pahlawan dan memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat persatuan dan kesatuan dalam menghadapi tantangan global.

Ini untuk menumbuhkan rasa nasionalisme pemuda di manubaun dan di belu pada umumnya, sehingga kami mengambil inisiatif seperti ini. Kami mau mengajarkan kepada adik-adik kami di sini bahwa bukan hal yang mudah para pendahulu bangsa ini merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, sehingga nilai-nilai luhur dan semangat juang para pendahulu bangsa harus menjadi modal bagi generasi muda masa kini” ungkapnya.

Ketika ditanyakan sumber anggara untuk menopang jalannya kegiatan yang di selenggarakan, Albertino Mengaku, sumber dana atau pembiayaan yang dibutuhkan dalam pelaksanaan kegiatan ini diperoleh dari iuran panitia, para anak muda dan para Orang tua yang ada di dusun manubaun.

Puji Tuhan semua kegiatan berjalan sukses hari ini dengan tetap memperhatikan protap Covid 19.’ Ujarnya

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat memacu semangat juang para pemuda dan daya kritis pemuda agar tetap pro aktif dalam setiap karya di tengah kehidupan Masyarakat.’ Tutup Albertino

Corpsnews/X’Men

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat