Danrem 161 WS Hadiri Upacara Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Dharma Loka Kupang

8
Foto bersama setelah dilaksanakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Corpsnews.com, Kupang – Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Samuel Hehakaya, hadiri upacara Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Hal demikian merupakan rangkaian dari pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-75, Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dharma Loka Kupang, Pukul 23:45 Wita Minggu, 16/8/2020.

Yang Bertindak sebagai Inspektur dalam apel kehormatan dan renungan suci tersebut adalah Komandan Lantamal VII Kupang.

Turut hadir Wakil Gubernur NTT, Kabinda NTT, Irwasda Polda NTT, Danlanud Eltari Kupang, Sekda Provinsi NTT, Kasrem 161/WS, Kasi Intelrem 161/WS, Kasi Pers Korem 161/WS, Kakanwil Depag Prov. NTT, Ketua Pengadilan Tinggi Prov. NTT, Asintel Kajati NTT serta diikuti peserta upacara yang terdiri dari Unsur TNI, Polri, ASN dan Tamu undangan.

Rangkaian kegiatan dimulai dari, Persiapan pasukan upacara, Pasukan upacara memasuki Taman Makan Pahlawan (TMP), Dharma Loka Kupang, Laporan Perwira Upacara, Laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara, Penghormatan kepada para arwah pahlawan, serta pembacaan naskah apel kehormatan dan renungan suci dilaksnakan oleh inspektur upacara.

Foto saat berlangsungnya Apel Kehormatan dan Renungan Suci.

Kami yang hadir pada malam hari ini Minggu 16 Agustus 2020 pukul 23.45 Wita, pada upacara memperingati jasa-jasa para pahlawan.

Dinyatakan dengan hormat yang sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan, saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kebahagian negara dan bangsa.

Kami bersumpah dan berjanji perjuangan saudara-saudara adalah perjungan kami pula, dan jalan kebaktian yang saudara tempuh adalah jalan bagi kami juga.

Kami berdoa semoga arwah saudara-saudara sekalian diterima oleh tuhan yang maha esa, semoga dapat ditempatkan yang sewajarnya disisi Tuhan.

Loading...

Naskah diatas dibacakan oleh Komandan Lantamal VII Kupang.

Kemudian mengheningkan cipta, pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada para arwah pahlawan.

*Fiand*

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat