Tilap APBD Kampar 200 Jt Proyek Perkim Di Kerjakan Secara Manual

Tilap APBD Kampar 200 Jt Proyek Perkim Di Kerjakan Secara Manual

69

Kampar, Corpnews.com , Riau – Pekerjaan semenisasi desa Aur Kuning Kecamatan Kampar Kiri Kulu, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, di duga ada permainan pihak dinas dengan kontraktor,
Pasal nya bestek standar material kabupaten kampar menerapkan semenisasi memakai Ready-mix yang telah di atur oleh bagian pengadaan barang dan jasa, seperti semenisasi yang ada di kota bangkinang.

   Selasa 11/08/2020 Saat di konfirmasi kepala PPTK Dinas perumahan kawasan pemukiman (PERKIM) Kampar Yuli menerangkan bahwa,”Tidak mungkin pakai Ready-mix, sebab akses ke desa tersebut tidak mungkin sampai mobil pengangkut material itu. “terang nya.

  Sementara itu, akses ke desa Aur Kuning tidak sesuai apa yang di bilang PPTK tersebut, menurut narasumber yang juga tokoh masyarakat Kecamatan Kampar Kiri Hulu menjelaskan bahwa,”pekerjaan proyek itu di duga di kerjakan oleh Kepala Desa, sebab pihak kontraktor jarang ke lokasi, berkemungkinan di percayakan ke Kades,” ungkap nya”,

  Demikian juga di sampaikan oleh Kepala Desa Aur Kuning (Idam) menjelaskan,”proyek semenisasi yang bersumber dari APBD kampar 2020 itu di kerjakan memakai mesin molen biasa,” jelasnya kades.

  Sampai berita ini di turunkan 15/08/2020 kepala dinas perumahan kawasan pemukiman kampar ( perkim ) tidak ada tanggapan, di duga ada kong kalikong nya dengan pihak yang bersangkutan yang mengerjakan proyek tersebut.

  Dalam hal seperti ini, siapa yang akan bertanggung jawab atas ulah kontraktor yang mengerjakan pekerjaan proyek yang di duga material nya tidak sesuai standar kabupaten serupa dengan semenesasi yang ada di tempat- tempat lain di kabupaten kampar. Di sinyalir pihak kontraktor mencari keuntungan besar dengan memakai material biasa, Seharus nya PPTK harus bertanggung jawab tentang material tersebut. (D.H/CCR)

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat