PEMERINTAH DESA MOLANIHU SALURKAN BLT DANA DESA LANJUTAN.

PEMERINTAH DESA MOLANIHU SALURKAN BLT DANA DESA LANJUTAN.

8

CORPS NEWS, GORONTALO – Setelah sukses dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1,2,dan 3 pada periode pertama, Pemerintah Desa Molanihu Kecamatan Bongomeme Kabupaten Gorontalo, Juli 2020 kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tahap 1 periode kedua (lanjutan).

Seperti penuturan Kepala Desa Molanihu Erni Malahedi, S.Ip, saat ditemui Media Corps News Gorontalo diruang kerjanya, Jum’ad (14/8/2020).

Dirinya menuturkan bahwa, anggarannya telah tersedia, maka dengan itu kami percepat penyalurannya.

Terkait pemanfaatan Dana Desa tahun 2020 Desa Molanihu, kata Erni, sudah selesai proses pemeriksaan BPKP.

Alhamdulillah, bebernya, hasil pemeriksaannya baik.

Erni juga mengungkapkan bahwa, untuk pembangunan fisik tahun 2020, pihaknya telah menyelesaikan pembangunan sarana olah raga Desa, pembangunan 6 unit rumah layak huni, dan PLTS.

Selain itu, Erni juga menyinggung soal air terjun di Desa Molanihu, yang kini banyak dikunjungi oleh masyarakat luar, diantaranya para mahasiswa.

Sebetulnya, ucap Erni, pihaknya sudah berencana untuk menata air terjun tersebut, karena menurutnya air terjun ini menjadi potensi untuk meraup pundi – pundi Pendapatan Asli Desa, namun disatu sisi kami pun menyadari keterbatasan ketersediaan anggaran Dana Desa, yang belum tentu dapat mewujudkan rencana ini.

Loading...

Oleh karenanya kami berharap agar hal ini menjadi perhatian Pemerintah baik pusat maupun Daerah, terang Erni Malahedi, S.Ip..(AH).

 

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Loading...
Open chat
1
Selamat Datang Di Media Online Kami
Untuk Informasi CorpsNew Silahkan Chat